HMSTimes - What Happened Today? Pembangunan Jembatan Di Kawasan Nagoya Akan Di Mulai Minggu Ini | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pembangunan Jembatan Di Kawasan Nagoya Akan Di Mulai Minggu Ini

Pembangunan Jembatan Di Kawasan Nagoya Akan Di Mulai Minggu Ini

 

HMSTimes.com,Batam- Penduduk Batam yang sudah mencapai angka 1.030.529 jiwa. ( sumber Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam per 2015) sudah tentu akan diikuti oleh kebutuhan akan infrastruktur, baik jalan, jembatan, dll. perkembangan ini di sebabkan  banyaknya kegiatan warga, sehingga tidak menghamabat aktivitas masyarakat  serta siklus perekonomian Masyarakat Batam.  Pemko Batam dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, berencana membangun beberapa fasilitas berupa jembatan, salah satunya  akan membangun jembatan di kawasan Nagoya. Jembatan ini akan menghubungkan antara jalan di depan Hotel Allium dengan kompleks Business Center. Keduanya terpisah drainase selebar 12 meter.

“minggu ini sudah mulai dikerjakan. Jembatannya untuk penyeberangan mobil bukan orang. Untuk hubungkan Allium dengan belakangnya,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi saat meninjau lokasi pembangunan, Senin (10/4).

Selain jembatan baru tersebut, pemerintah juga memperbaiki jalan pelintas beberapa meter di dekatnya. Jalan sepanjang 70 meter ini menghubungkan antara Komplek Business Center dan kawasan Kampung Bule.  Keberadaan box culvert menyebabkan terjadinya penyempitan aliran air drainase, sehingga rencananya Jalan ini kita bongkar, box culvert-nya juga. Nanti dibangun jembatan di sini,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan SDA, Yumasnur.

Selain perbaikan jalan pelintas. Pemerintah juga akan memperlebar jalan di lokasi tersebut. Simpang jalan akan diperlebar dan dibangun lengan jalan untuk belok.

“Nanti balihonya kita bongkar. Jalan juga diperlebar. Jumlah lajurnya tetap, tiga lajur tapi agak lebar saja. Supaya lebih leluasa beloknya,” kata Yumasnur.

Selain bongkar baliho, untuk pembangunan jalan ini juga akan dilakukan pembongkaran pos kamling serta gardu listrik. Poskamling akan diratakan sementara gardu listrik dipindah letak.

Anggaran yang disiapkan untuk pembangunan jembatan ini sebesar Rp 11,8 miliar. pembangunan ini untuk mengurai kemacetan serta mengatasi banjir karena adanya penyempitan drainase. A.Zagoto/Jefri Pasaribu.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top