HMSTimes - What Happened Today? Pembangunan Jalan Teluk Batang – Seponti Penuh Kejanggalan,”Masyarakat Mempertanyakan Mekanisme Pengerjaannya.” | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pembangunan Jalan Teluk Batang – Seponti Penuh Kejanggalan,”Masyarakat Mempertanyakan Mekanisme Pengerjaannya.”

Pembangunan Jalan Teluk Batang – Seponti Penuh Kejanggalan,”Masyarakat Mempertanyakan Mekanisme Pengerjaannya.”

HMSTimes.com, Kayong Utara- Banyaknya keluhan masyarakat terhadap pembangunan ruas jalan di Kecamatan Teluk Batang – Seponti tepatnya dari desa Masbangun dan Banyu Abang yang di kerjakan dinilai banyak kejanggalan.

Salah satu Masyarakat desa Banyu Abang yang Biasa di sapa Pak Iskandar mempertanyakan hasil pekerjaan yang sedang di laksanakan di desanya.

“ Kenapa pembangunan jalan tersebut timbunan di pinggir (beram) kok menggunakan tanah galian dan bukan tanah datang..? dengan demikin kwalitas jalan yang di bangun dengan dana belasan milyar itu sangat di ragukan, kami selaku warga masyarakat tidak tahu caranya kemana kami harus mendapat penjelasan,” ucap Iskandar kepada HMSTimes.com.

Berbekal dari keterangan masyarakat tersebut HMSTimes.com mencoba melakukan penelusuran ke lapangan, sayang nya saat wartawan melakukan investigasi tidak ada pihak pelaksana yang bisa di temui untuk dimintai konfirmsasi.

Pekerjaan yang bersumber dari dana DAK dengan nomor kontrak 602/02/PPK/PUPR-11/2017, tanggal17 Mei 2017.

“Pekerjaan untuk peningkatan jalan Teluk Batang – Seponti oleh pelaksana kontrak  PT. MARGA MULYA yang berkantor di Jl. Parit H. Husin 11, komplek Fajar Permai no A/11 Pontianak,” dengan nilai kontrak Rp.18.200.410,00( Delapan Belas Milyar Dua Ratus Juta Empat Ratus Sepuluh Ribu Rupiah).

Pekerjaan yang berdurasi waktu 180 hari kalender yang di mulai sejak 17 Mei 2017 dan akan berakhir  hingga 12 november 2017.Sebagian Masyarakat Desa Masbangun juga mengeluhkan rusaknya jalan yang di lalui oleh kendaraan proyek pengangkut material, sehingga banyak jalan yang di bangun dua tahun lalu menjadi retak, akibat banyaknya kendaraan dengan beban berat yang melintas di jalan beton yang dasarnya tidak padat.

Sampai berita ini di naikan jalan tersebut masih dalam pengerjaan dan entah sampai kapan selesai nya.

Ali.M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top