HMSTimes - What Happened Today? Peduli Lingkungan, Desa Ceruk Terapkan Program Jumat Bersih | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Peduli Lingkungan, Desa Ceruk Terapkan Program Jumat Bersih

Peduli Lingkungan, Desa Ceruk Terapkan Program Jumat Bersih

HMSTimes.com, Natuna – Kebersihan lingkungan merupakan target kepala desa Ceruk, di wilayah administratif kecamatan Bunguran Timur Laut. Kebersihan lingkungan bermanfaat untuk mengintervensi timbulnya wabah penyakit bagi masyarakat, ungkapan kepala desa Ceruk Aramli, (5/7/2019).

Program Jumat bersih dengan bergotong royong, merupakan langkah memberikan pemahaman kepada masyarakat desa Ceruk lingkungan bersih, budayakan hidup sehat. Bersama sama membersihkan parit, mengumpulkan sampah lalu dibakar, dan serta membetulkan drainase yang tersumbat. “Saat musim hujan kita tidak pernah mengalami banjir.” Katanya Aramli.

Aramli juga mengatakan, Kegiatan program Jumat bersih sudah digelar sekian lama, kegiatan gotong royong bersih-bersih desa Ceruk, dilaksanakan bergantian tempat. Sekitaran lingkungan Rt hingga ke lingkungan kantor desa. Selain bersih bersih lingkungan, kita juga melakukan pengasapan (Foging) yang juga bergantian tempat, sekitaran lingkungan rumah warga. “Alhamdulillah sampai saat ini warga desa Ceruk belum ada yang terdeteksi penyakit Demam Berdarah (DBD).” Jelasnya.

Terimakasih ucapan kepada Camat Bunguran Timur Laut, Babinsa desa Ceruk Babinkamtibmas desa Ceruk dan seluruh warga desa Ceruk, telah memberikan dukungan mensukseskan program Jumat bersih. Lingkungan bersih, masyarakat sehat, hubungan tali silaturahmi antara sesama, seiring semangat kebersamaan dapat terus terbina dengan baik.” Tutup Aramli.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top