HMSTimes - What Happened Today? Peduli Daerah Terisolir, FKPS Gelar Baksos di Desa Selaut | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Peduli Daerah Terisolir, FKPS Gelar Baksos di Desa Selaut

Peduli Daerah Terisolir, FKPS Gelar Baksos di Desa Selaut

HMSTimes.com, Natuna – Rombongan berangkat dari Ranai menuju kelarik kemarin pukul 13.00 dan sampai di pelabuhan kelarik pukul 15.00. Pompong dari desa Selaut sudah menunggu, setelah itu rombongan menuju ke desa selaut.

Tiba di desa Selaut pukul 17.00Wib, rombongan berjumlah 50 orang sampai di desa selaut dan disambut warga. Acara dibuka siap sholat Isyak, sambutan dari pak kades, Babinsa dan ketua rombongan. Katanya Ketua FKPS Natuna, Sugianto Utomo, (21/7/2019).

Sugianto juga mengatakan, rangkaian acara berlanjut, berupa penyerahan santunan terhadap anak yatim dan tausiah dari ustad said sukrillah. Acara dilanjutkan esok harinya dengan kegiatan senam bersama warga. Pembagian sembako, pengecekan kesehatan, lomba tingkat Sekolah Dasar (SD) dan lansia hingga ditutup diakhir kegiatan dengan bergotong royong bersama.

Sambutanya kades desa Selaut menyatakan, sangat terkesan dan mengapresiasi kegiatan FKPS yang telah datang ke desa Selaut yang sangat jauh dan  notabenenya jarang di datangi oleh warga di kabupaten. Sambutan dari warga sangat luar biasa, warga desa Selaut sangat antusias mengikuti berlangsungnya acara kegiatan.

Tak kalah pentingnya menurut Ketua Forum Kita Peduli Sesama (FKPS), dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga desa Selaut, telah memberikan sambutan atas kedatangan rombongan dengan baik dan  begitu meriah. Kegiatan FKPS berlangsung dihadiri Babinsa , FKPS,  KOMUNITAS YRSN , SSFC, FIZ R BERSAUDARA.

“Kegiatan dipilih desa Selaut dikarenakan desa Selaut sesuai program FKPS, yaitu menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat Natuna, diprioritaskan pada warga berada di daerah terpencil dan terisolir. “Harapan kmi kedepannya masyarakat Natuna masih mempercayai kami untuk bisa menyalurkan amanah bagi warga berada di pulau-pulau terluar dan membutuhkan”. Jelasnya ketua FKPS Natuna Sugianto Utomo.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top