HMSTimes - What Happened Today? Pantau Kesehatan Personil, Disdamkar Natuna Gelar Tes Urine | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Pantau Kesehatan Personil, Disdamkar Natuna Gelar Tes Urine

Pantau Kesehatan Personil, Disdamkar Natuna Gelar Tes Urine

HMSTimes.com, Natuna- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Natuna, di bawah komando Syawal Syaleh,  melakukan kegiatan test Narkoba di Kantor Disdamkar, Senin 22 Oktober 2018.

Sore itu, Ia didampingi, Kepala Satuan Narkoba Polres Kabupaten Natuna, AKP Ramlan Chalid.  AKP Ramlan tidak sendiri,  Ia datang bersama empat orang personil.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Natuna, Syawal Syaleh memberikan keterangan kepada awak media, bahwa kegiatan test Narkoba dilakukan untuk memantau kesehatan para anggota.

“Sebagai pelayan publik,  kondisi kesehatan harus selalu vit. Jangan sampai,  ada anggota menggunakan Narkoba,  karena bisa membahayakan diri sendiri terutama masyarakat,” katanya.

Syawal menjelaskan, kegiatan test Narkoba baru pertama kalinya dilaksanakan.  Ada sekitar 50 anggota Dinas Pemadam Kebakaran mengikuti test urine (Air Seni).  “Semoga semua anggota terhindar dari penggunaan Narkoba,” harapnya.

Lebih lanjut Syawal menambahkan,  meski agenda test Narkoba baru pertama kali di lakukan,  namun,  Bupati Natuna Hamid Rizal sangat menyambut baik kegiatan tersebut.

“Penyelenggaraan kegiatan ini,  berkat dukungan bapak Bupati Natuna,” katanya.

“Begitu saya utarakan ke Beliau (Bupati-red), Bupati langsung mendukung.”

Sementara itu,  Kasat Narkoba Polres Kabupaten Natuna, Ramlan Chalid, mengatakan, kegiatan test Narkoba merupakan hasil kerjasama dengan pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Natuna.

Menurutnya,  kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran sangat positif,  karena dapat membantu pihak kepolisian mencegah penggunaan barang haram tersebut.

Ia pun meminta agar setiap anggota Dinas Pemadam Kebakaran tidak berburuk sangka atas adanya kegiatan test Narkoba.

“Kedatangan kami,  bukan untuk mencari kesalahan,  tapi sebagai pelayan publik, yang bertugas memadamkan kebakaran,  sudah semestinya,  Dinas Pemadam Kebakaran terhindar dari pengaruh Narkoba,” katanya.

Ramlan Chalid berharap,  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Natuna,  mengadakan kegiatan seperti ini,  sehingga,  para Aparatur Sipil Negara,  di Kabupaten Natuna,  dapat terhindar dari penyalagunaan Narkoba. “Narkoba musuh bersama,  dan harus kita lawan,” ucap AKP Ramlan berapi-api.

Selain itu, Ramlan meminta agar masyarakat dapat memberi informasi,  jika ada peredaran Narkoba di lingkungan sekitar. “Jangan takut,  karena pemberi informasi, akan kami rahasiakan identitasnya,”tambahnya.

Dari hasil test urine tersebut,  para anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Natuna, dinyatakan  negatif menggunakan Narkoba. ***

(Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top