HMSTimes - What Happened Today? Panen Cengkeh Menurun, Masyarakat Midai Butuh Perhatian Pemkab Natuna | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Ekonomi Bisnis > Panen Cengkeh Menurun, Masyarakat Midai Butuh Perhatian Pemkab Natuna

Panen Cengkeh Menurun, Masyarakat Midai Butuh Perhatian Pemkab Natuna

Son Ifrizal, tokoh pemuda Midai

HMSTimes.com, Natuna – Cengkeh merupakan salah satu usaha unggulan masyarakat Midai, Kecamatan Midai dan kecamatan Suak. Pemasaran hasil panen cengkeh dipasarkan kepada penampung. Dengan harga berkisar Rp 80.000 hingga Rp 120.000 per klip (Kondisi Cengkeh kering) ungkap tokoh pemuda Midai, Son Ifrizal, (8/7/209).

Sehubungan lesunya panen cengkeh berberapa tahun belakangan ini, dianggap perlunya Pemerintah daerah melalui dinas terkait memberikan perhatian. Membantu mencarikan solusi kepada petani cengkeh agar keluhan saat ini dapat dicarikan langkah alternatif, meningkatkan kesuburan tanaman cengkeh kembali normal seperti biasa.

Perhatian yang diberikan oleh instansi terkait, dapat turun langsung, melakukan evaluasi membantu petani cengkeh masyarakat Midai, kabupaten Natuna, terkait keluhan dan kendala yang dihadapi.  Penyebab penurunan produksi disebabkan akibat kondisi pohon cengkeh saat ini terkesan tidak subur.

Harapannya juga instansi terkait, kiranya mendengarkan keluhan masyarakat Midai, kesiapan instansi terkait yang berhubungan langsung dengan pertanian, untuk memberikan pelatihan ataupun pembelajaran yang dianggap butuh dan perlu dalam meningkatkan stabilitas produksi dan panen cengkeh masyarakat bisa membaik.” Jelas Son

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top