HMSTimes - What Happened Today? Ombudsman RI Kunjungi Polres Nias Selatan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Ombudsman RI Kunjungi Polres Nias Selatan

Ombudsman RI Kunjungi Polres Nias Selatan

Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K dan tim Ombudsman RI.

HMSTimes.com, Nias Selatan- Ombudsman RI, selaku lembaga pemeriksa dan pengawasan pelayanan publik terhadap masyarakat, melakukan kunjungan kerja di Polres Nias Selatan, Selasa (13/8/2019) pagi, mulai pukul 10.00 Wib – 12.30. Wib.

Adapun personil Ombudsman RI yang turun dalam kegiatan tersebut, Dedi Irsan Sebagai Kepala Asisten Pencegahan Ombudsman RI, Florencia Sipayung Sebagai Asisten Ombudsman, dan Ganda Yoga Pangestu Sebagai Asisten Ombudsman.

Kegiatan kunjungan kerja Ombudsman RI ke Polres Nias Selatan merupakan rutinitas tahunan Ombudsman RI, di seluruh jajaran kantor kepolisian di republik indonesia.tidak terkecuali di jajaran kepolisian daerah sumatera utara khususnya polres nias selatan dalam rangka “Penilaian/Survei Kepatuhan Instansi Terhadap UU No. 25 Tahun 2019,Tentang Pelayanan Publik”

Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K selaku pimpinan tertinggi di Polres nias selatan, didampingi Kasubbag Humas Polres Nias selatan Brigadir Dian Octo Tobing menyambut baik dan mendampingi tim ombudsman RI dalam melaksanakan tugas pengawasannya di beberapa kantor pelayanan publik di Polres Nias Selatan seperti pelayanan SKCK di Sat Intelkam, pelayanan penerimaan pengaduan masyarakat di SPKT Polres Nias Selatan, Pelayanan pembuatan SIM di Sat Lantas Polres Nias Selatan, dan pelayanan pengaduan khusus kejahatan kriminal anak dibawah umur.

Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K dan tim Ombudsman RI.

Adapun tujuan dan sasaran kunjungan Ombudsman RI ke Polres Nias Selatan antara lain : meminta data-data penerimaan laporan kasus masyarakat dan penuntasannya, menanyakan total pelayanan pembuatan SKCK dan pemberian izin hiburan kepada masyarakat selama tahun 2018  dan  jumlah kriminal kejahatan sex dan cabul anak dibawah umur selama tahun 2018 di unit PPA sat reskrim serta memeriksa fasilitas informasi yang disajikan dalam bentuk tayangan tv atau papan berita yang bersifat arahan dan aturan pengurusan SIM di ruang layanan publik pengurusan SIM.

Kegiatan kunjungan kerja berjalan lancar, baik Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K maupun  Kepala Asisten Ombudsman Dedi Irsan, berharap kerjasama ini dapat lebih meningkatkan mutu pelayanan publik terhadap masyarakat umum, khususnya yang membutuhkan pelayanan publik dari kepolisian republik indonesia khususnya di Polres Nias Selatan, dengan saling bertukar informasi dan saling mengingatkan. (*)

(Ta’andro Manao)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top