HMSTimes - What Happened Today? Oknum Ketua LSM Ditahan Polisi, FK LSM Ketapang Angkat Bicara | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Oknum Ketua LSM Ditahan Polisi, FK LSM Ketapang Angkat Bicara

Oknum Ketua LSM Ditahan Polisi, FK LSM Ketapang Angkat Bicara

Oknum LSM yang diamankan Polres Ketapang, Berinisial S (berdiri)

HMSTimes.com,  Ketapang – Beredarnya berita ditangkapnya seorang oknum Ketua LSM berinisial S menjadi sorotan publik khususnya di Kabupaten Ketapang. Adanya kejadian tersebut dianggap mencoreng eksistensi Lembaga secara umum yang ada di Ketapang.

Sebelumnya pada Rabu (21/8/2019) berita ditangkapnya Oknum LSM oleh Kesatuan Polres Ketapang menjadi perbincangan dalam Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat (FK-LSM) Ketapang.

Dilansir dari Media Suara Kalbar, Oknum S di tangkap atas adanya kasus yang sedang ditanganinya,  dengan modus “Menjanjikan penyelesaian kasus seorang warga yang berada di Kecamatan Sandai dengan imbalan Rp50 juta. Namun belakangan kasus yang dijanjikan tersebut ternyata tak kunjung selesai. Kwitansi penyerahan uang itu pun diketahui sudah dikantongi pihak kepolisian”.

Ketua FK-LSM Ketapang melalui Sekretaris FK Hendrayadi Menanggapi pemberitaan itu, bahwa Oknum S bukanlah LSM yang ada di Ketapang dan tidak terdaftar dalam FK LSM Ketapang.

” Sehubungan dengan mencuatnya berita baik itu di Media Online maupun di Medsos, tentang terlibatnya salah satu oknum LSM yang menjadi MARKUS (makelar kasus) yg terjadi di Kecamatan Sandai baru-baru ini, perlu kami klarifikasi bahwa oknum tersebut bukan LSM Kabupaten Ketapang dan bukan pengurus atau anggota Forum Komunikasi LSM Kabupaten Ketapang,” kata Hendrayadi.

Lebih lanjut Hendrayadi mengatakan,” Klarifikasi ini disampaikan agar publik atau Masyarakat tau bahwa tidak ada keterlibatan LSM Ketapang, yang dilakukan oknum S adalah bersifat pribadi dan internal di Lembaganya,” lanjut Hendrayadi.

Sementara itu Abdul Karim Ketua Bidang Keanggotaan FK LSM Ketapang melalui Telepon Selulernya saat di Konfirmasi, membenarkan penyataan Sekretaris FK.

” Memang betul yang bersangkutan oknum S bukan anggota kita,” kata Abdul Karim.

Ditambahkannya. “Adanya kejadian itu menjadi pelajaran LSM lainnya terutama yang tergabung dalam FK, agar lebih hati hati dan tidak melanggar prosedur serta hukum,” tutup Abdul Karim.

(A.M)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top