HMSTimes - What Happened Today? Nyanyang Haris Pratamura : Meminimalisir Di Titik Rawan Banjir. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Nyanyang Haris Pratamura : Meminimalisir Di Titik Rawan Banjir.

Nyanyang Haris Pratamura : Meminimalisir Di Titik Rawan Banjir.

Nyanyang Haris Pratamura, Ketua Komisi III DPRD Kota Batam

HMSTimes.com, Batam – Menanggapi masalah banjir yang masih terjadi di beberapa titik wilayah kota Batam, dinas terkait harus melakukan berbagai cara untuk meminimalisir masalah banjir.

Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura, mengatakan, dinas terkait sudah melakukan berbagai cara untuk meminimalisir banjir, terkait masih ada terdapat beberapa titik di wilayah Kota Batam, Jum’at (27/7/2018).

“Kita sudah koordinasi dengan dinas terkait dan BP kawasan untuk beberapa titik-titik yang rawan banjir, terutama jalan akses menuju ke bandara,” ujar Nyanyang.

Wilayah ini sedang di optimalkan terkait dengan pelebaran jalan, seperti di daerah Sagulung, Tiban Koperasi dan Tiban I.

“Tinggal menunggu waktu, semoga dalam waktu dekat ini bisa di selesaikan, serta dalam progres untuk pendalaman alur di lokasi tersebut,” ujarnya.

Kita sering mengingatkatkan kepada pengembang di Kota Batam, yang diutamakan sebelum membangun rumah adalah infrastrukturnya diawal, seperti jalan dan drainase lalu rumah di bangun.

“Yang sering terjadi aliran drainase yang sempit ini mengakibatkan banjir,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura.

Apalagi sekarang ada pelebaran jalan seperti di Sungai Panas, Simpang Frangky, dan lainnya pasti akan mengakibatkan banjir sementara.

Pemerintah juga sudah membuat drainase bentuk H atau bentuk U, ukurannya sekitar 1,2 meter, sudah cukup untuk menerima serapan air kiriman yang berasal dari jalan-jalan tersebut, ungkap Nyanyang.

(Yuyun)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top