HMSTimes - What Happened Today? Nias Selatan Open Surfing Contest 2017 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSTravel > Destinations > Nias Selatan Open Surfing Contest 2017

Nias Selatan Open Surfing Contest 2017

HMSTimes.com, Batam- Bertepatan dengan  hari jadi Kabupaten Nias Selatan (Nisel) yang ke 14. Pemkab Nisel, memanfaatkan moment tersebut untuk menarik kunjungan wisatawan domestik maupun manca negara ke Nisel  dengan menggelar beberapa turnamen. Adapun turnamen yang akan di selenggarakan yakni : Nias Selatan Open Surfing Contest 2017 (NSOSC 2017) serta Festival Lagu Daerah, Budaya, dan Tradisi Kabupaten Nias Selatan pada 25-28 Juli 2017, akan dilaksanakan di pantai Sorake. Nisel.

Acara ini akan terlaksana atas kerjasama antara pemerintah daerah melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Nias  Selatan dengan Asosiasi Peselancar Nias Selatan (APNS) mengadakan Nias Selatan Open Surfing Contest (NSOSC). panitia menyiapkan hadiah sebesar Rp 87 juta untuk diperebutkan oleh peserta.

Pelaksaan lomba tersebut dibagi dalam 3 divisi yaitu:

pertama, Man Division (pria, 16 tahun keatas), kedua, Woman Division (wanita, 16 tahun keatas), Ketiga, Grommet (pria dan wanita, 9-15 tahun).

Acara ini di buka untuk umum, baik peselancar domestik maupun internasional, dan bagi calon peserta bisa mendaftarkan diri kepada panitia, dan bagi mereka yang berada diluar Nisel bisa mendaftarkan diri via microsite http://NSOSC2017.com, yang di buka mulai tanggal 3 juli- 23 juli 2017, dengan persyaratan sebagai berikut: .  Setiap peserta diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000 yang diserahkan pada saat technical meeting sekaligus pendaftaran ulang pada 24 Juli disertai penyerahan lembaran pernyataan yang sudah ditandatangani peserta dan atau orangtua (khusus Grommet) dilengkapi dengan materai Rp 6.000.

Kepada HMSTimes.com, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Nias Selatan, Anggreani Dachi, mengatakan selain untuk memeriahkan peringatan hari jadi Nisel yang ke 14, tujuan NSOSC 2017 adalah untuk menjaring bakat-bakat generasi muda Nias di bidang olahraga selancar sehingga mampu berkompetisi di tingkat nasional dan internasional pada masa mendatang.

Anggreani Dachi juga mengharapkan dengan event ini para peselancar di seantro dunia bisa mengambil bagian dalam turnamen NSOSC 2017. Dan kegiatan seperti ini diagendakan menjadi rutinitas tahunan untuk menggaet lebih banyak lagi wisatawan masuk ke Nisel.

Selain kegiatan NSOSC 2017, Pemkab Nias Selatan juga menggelar festival budaya dan tradisi, festival lagu daerah,  dan adat istiadat Nias Selatan, seperti faluaya, famadaya harimao, lompat batu, tari moyo, dan fataelesa. Tradisi dan budaya ini adalah warisan leluhur Nias Selatan yang perlu terus dilestarikan.

Bupati Nisel Dr.Hilarius Duha, SH.,MH. kepada HMSTimes.com mengatakan ” Harapan saya adalah harapan kita semua untuk memajukan kepulauan Nias khusus di nias selatan, secara bertahap menjadikan tempat selancar nasional bahkan untuk internasional”.

Untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Nias Selatan melalui : e-mail : [email protected], Harmonis Fau,  0823 6719 7633 (Kepala Seksi Pembudayaan Olahraga) Dollin (Ketua APNS)            :081397303764, Martin Wau,081263454207

A.Zagoto
 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top