HMSTimes - What Happened Today? MY, Caleg Partai Nasdem Diduga Selewengkan Dana SiLPA Saat Menjadi Kades | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > MY, Caleg Partai Nasdem Diduga Selewengkan Dana SiLPA Saat Menjadi Kades

MY, Caleg Partai Nasdem Diduga Selewengkan Dana SiLPA Saat Menjadi Kades

Berkas dan surat pernyataan M. mantan Kades Banyu Abang.

HMSTimes.com, Kayong Utara – Adanya dugaan  penyelewengan Dana SiLPA yang dialamatkan pada  MY, yang merupakan mantan Kepala Desa Banyu Abang, Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara yang juga mencalonkan diri dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2019, melalui Partai Nasdem,  dari Daerah Pemilihan (DAPIL) 3, kini sedang ramai di bicarakan oleh publik di Kabupaten Kayong Utara.

Ketika dikonfirmasi, Tajudin Ketua DPD Partai Nasdem Kayong Utara, menyampaikan Bagi Partai Nasdem biasa saja dan kami tidak mempersoalkan, tuturnya kepada HMSTimes.com di rumah kediamannya, Jumat (25/1/2019)

” Bagi Partai Nasdem biasa saja dan kami tidak mempersoalkan dengan para calon yang saat ini harus berurusan dengan hukum,”  ungkapn Tajudin.

Pengakuan Tajudin, MY, Mantan Kepala Desa Banyu Abang yang saat ini sedang mengalami persoalan hukum, dirinya tidak mengetahui hal tersebut. ” Pada waktu mencalonkan diri menjadi Caleg melalui Partai Nasdem dan mendaftafkan diri ke KPU  dinyatatkan lolos verifikasi dan sudah ditetapkan dalam daftar pemilih tetap, saya tidak tau kalau dia(MY) ada tersandung hukum,” imbuh Tajudin.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan andaipun ada dugaan jika belum ada ketetapan hukum biarkan proses berlanjut.

“Selama dirinya masih belum ditetapkan secara bersalah menurut hukum, dan masih sekedar praduga-praduga saja, tidak ada persoalan,”jelas Tajudin.

Tajudin menyatakan  selama belum ada ketetapan hukum tetap yang menyatakan MY bersalah, Partai Nasdem tetap memasukannya sebagai Calon Legislatif, sesuai prosedur yang ada.

“Kecuali sudah ditetapkan sebagai tersangka, barulah kami dari Partai Nasdem melakukan tindakan, namun tetap mengikuti aturan atau regulasi yang ada,” tukasnya.

Sementara itu MY saat di konfirmasi via Mesenger terkait pemberitaan dirinya tidak memberikan jawaban, ditelp juga nomor Handphonenya tidak aktif.

(A.M)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top