HMSTimes - What Happened Today? Musim Angin Utara, Mulai Berdampak Pada Perekonomian Masyarakat Tanjungpinang | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Ekonomi Bisnis > Musim Angin Utara, Mulai Berdampak Pada Perekonomian Masyarakat Tanjungpinang

Musim Angin Utara, Mulai Berdampak Pada Perekonomian Masyarakat Tanjungpinang

HMSTimes.com, Tanjungpinang- Aktivitas bongkar muat di jalan mawar kota Tanjungpinang terlihat mati suri. Memasuki musim angin utara yang tidak lama lagi mulai di keluhan para penarik becak. Dampak ini sangat dirasakan oleh para penarik becak di jalan mawar, Tanjungpinang.

” Seperti biasanya bang kita bisa membawa uang ke rumah bisa mencukupi untuk keluarga bang,” ujar Isman salah satu pengayuh becak. Dia menambahkan Sedikitnya, bisa 3 muatan/trip sebelumnya, tapi sekarang 1 aja belum pasti, apa lagi ┬ádengan sistem antrian 9 orang, jelasnya.

Ditempat yang sama juga salah seorang pengusaha ikan mengatakan bahwa saat ini sudah memasuki musim utara bang jadi ombak kuat, kelong pada ditarik ke darat. Kemungkinan bisa normal akhir bulan februari atau awal maret tahun yang akan datang.

Selain muatan ikan, ketika ditanyakan awak media ini untuk muatan lainya, Isman mengatakan biasanya barang jakarta bongkar tapi sekarang sepi alasan sih barang susah masuk dan pajak tinggi, paparnya mengakhiri wawancara.

Menilik perputaran roda ekonomi dikota tanjungpinang saat ini lemah, ditambah lagi lapangan pekerjaan di kota tanjungpinang sempit perlu adanya tanggapan dan antisipasi dari pemerintah agar cepat tanggap mengatasinya. Karena dengan lajunya perputaran ekonomi di kota ini secara bersamaan taraf hidup masyarakat semakin membaik.

Simon ST.p

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top