HMSTimes - What Happened Today? Mesrawati : Operasional Pendukung Kinerja Kerja Tidak Perlu Dipotong. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Mesrawati : Operasional Pendukung Kinerja Kerja Tidak Perlu Dipotong.

Mesrawati : Operasional Pendukung Kinerja Kerja Tidak Perlu Dipotong.

HMSTimes.com, Batam – Anggaran kegiatan operasional yang mendukung kepekerjaan dari beberapa OPD mengalami pemotongan Anggaran.

Ada beberapa kegiatan yang dipotong dari beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) termasuk konsumsi, perjalanan Dinas, dan bimtek, ungkap Mesrawati Tampubolon, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Batam, Senin (24/9/2018).

Yang kita harapakan operasional kendaraan untuk mendukung kinerja kerja tidak perlu dipotong, termasuk kendaraan sekarang yang tua untuk perawatan harus ada, jangan dengan menggunakan gaji mereka perawatan untuk kendaraan sedangkan kendaraan tersebut digunakan untuk kinerja kerja mereka.

Yang saya harapkan, “kegiatan yang menunjang ke pekerjaan dan berbenturan dengan masyarakat jangan sampai dipotong anggarannya apalagi sampai mengganggu kinerja,” tambah Mesrawati.

Dan yang sangat disayangkan untuk masalah Anggaran UKM, sudah anggarannya kecil dari 2,2 Miliar jadi 1,1 Miliar apa yang bisa dibuat kepala Dinasnya.

Kita berharap UKM yang dikembangkan supaya bisa membantu masyarakat, karena di Tahun 1998 saat krisis ekonomi, saat itu ukm yang hidup, sedangkan sekarang ukm sudah mati, PK5 mati apa yang bisa dilakukan masyarakat.

Ia juga menambahkan, Kalau masalah jalan tidak perlu dibahas, jalan merupakan bantuan dari pemerintah pusat bukan program walikota itu dari pemerintah sebelumnya.

“Kita tidak melarang untuk pembangunan jalan karna itu perlu untuk infrastruktur, tapi harus berimbang antara pembangunan dengan ekonomi sehingga masyarakat tidak menjerit,” ujarnya.

Rasional silahkan saja, namun yang dikecewakan di tahun 2017 dana defisit berimbang, tiba-tiba dibilang defisit sekitar 70 Miliar kita tidak tahu kan harusnya dikasih tahu itu defisit sehingga APBD berkurang.

Kegiatan yang mendukung kinerja dari OPD termasuk bimtek jangan dipotong untuk anggarannya, mereka juga butuh pengalaman dan wawasan, karena Undang-Undang sebentar berubah-ubah sedangkan mereka harus mengikuti itu jadi mereka butuh bimtek untuk pendalaman jangan sampai standar akuntansi keuangan menjadi kacau.

(Yuyun)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top