HMSTimes - What Happened Today? Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly : Apresiasi Kepedulian SBSI untuk Honorer | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly : Apresiasi Kepedulian SBSI untuk Honorer

Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly : Apresiasi Kepedulian SBSI untuk Honorer

 

 

HMSTimes.com, Batam – Menteri Hukum, dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia  (MenkumhamRI) Yasonna Hamonangan Laoly sangat mengapresiasi kepedulian Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) dalam memperjuangkan honorer – hononer yang ada diIndonesia dan menyambut positif isi naskah akademik yang disampaikan oleh Ketua Umum SBSI Prof. Dr.MuchtarPakpahan,SH.MA, dalam pembahasan revisi Undang – undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN).

Nantinya, sewaktu pembahasan revisi UU ASN Yasona H. Laoly akan mengundang dan melibatkan SBSI untuk  ikut mengambil bagian dalam pembahasan UU ANS tersebut, dari sisi pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Dirjen Perundang – undangan Menkumham meminta Prof.Dr.MuchtarPakpahan,SH.MA untuk ikut serta menjadi salah satu ahli dalam bebera paperumusan UU yang sedang disiapkan Kemenkumham RI.

Ketertarikan Yasona terhadap  SBSI karenapengurus SBSI sangat peduli dengan nasib honor yang bekerja di kantor pemerintahan yang tidak pernah jelas status perekrutannya, apakah honorer yang bekerja di istansi pemerintahan statusny aja di ASN atau Buruh / karyawan?  Status inilah yang selalu diperjuangkan Pengurus SBSI di seluruh Nusantara ini, seperti , Jobson Aritonang guru hononer K-2 Provinsi DKI Jakarta yang tidak diakui Negara statusnya dan Jobson  meminta pendampingan hukum kekantor  SBSI,  masih banyak lagi honorer  yang bermasalah.

Dari perjuangan pendampingan hukum yang diberikan SBSI terhadap honorer itulah, maka Menhumkam, melirik pengurus SBSI jadi peserta perumusan UU ASN, semoga revisi UU ASN semakin melindungi hak – hak honorer, itulah harapan segenap bangsa, untuk itu ujar Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Kepri Benhauser Manik, supaya semua pengurus SBSI dapat membantu untuk memberikan perlindungan hukum kepada honorer di daerah masing – masing.  JefriPasaribu/Redaksi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top