HMSTimes - What Happened Today? Meningkatkan Kewirausahawan Siswa, SMAN 2 Bunguran Timur Gelar Bazar | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Meningkatkan Kewirausahawan Siswa, SMAN 2 Bunguran Timur Gelar Bazar

Meningkatkan Kewirausahawan Siswa, SMAN 2 Bunguran Timur Gelar Bazar

HMSTimes.com, Natuna- SMAN 2, Bunguran Timur gelar Kegiatan bazar di pantai kencana, Ranai, kecamatan Bunguran Timur, yang diadakan oleh siswa kelas X. Adapun tujuannya yaitu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kewirausahaan siswa yang mana juga merupakan salah satu matapelajaran dalam kurikulum  2013, ungkap kepala sekolah SMAN 2 Bunguran Timur, Ida susanti,(28/4/2018).

Ida mengatakan dengan di gelarnya kegiatan bazar ini diharapkan mampu memberikan motivasi kepada siswa, agar supaya bisa lebih meningkatkan kreatifitas dan inovatif dalam memanfaatkan potensi sumber daya alami dari kab Natuna,yaitu berupa makanan yang dibuat terdiri bahan baku kelautan,seperti kerang,ikan,sotong dan lain sebagainya yang dapat diolah menjadi makanan yang mempunyai omset pangsa pasar untuk di jual.

Kita berharap dengan telah digelarnya kegiatan bazar oleh para sisw kelas X, berharap kedepanya ada dukungan dari pemkab Natuna maupun Pemerinta Provinsi dalam proses meningkatkan kreatifitas dan inofatif siswa dan juga memberikan motifasi siswa berupa ruang yang dikemas dengan baik pada sesi even even terkait bakat siswa dalam berkarya. Salah satu prestasi yang diraih SMAN  2 Bunguran Timur yaitu pada kegiatan seni mendapat juara pertama dalam lomba membaca puisi.” Tutupnya Ida

Lubis

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top