HMSTimes - What Happened Today? Mengganti Hari Libur Menjadi Hari Biasa, PT. Limpah Sejahtera Langgar Hak Asasi Manusia | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Mengganti Hari Libur Menjadi Hari Biasa, PT. Limpah Sejahtera Langgar Hak Asasi Manusia

Mengganti Hari Libur Menjadi Hari Biasa, PT. Limpah Sejahtera Langgar Hak Asasi Manusia

HMSTimes.com, Ketapang — Kejam nan rakus yang ditunjukan oleh manajemen PT. Limpah Sejahtera yang berdomisili di Kecamatan Sungai Melayu Raya Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Perusahaan tersebut bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit. Manajemen PT. Limpah memaksa para pekerjanya untuk bekerja di hari minggu namun tidak dibayar dengan upah lembur melainkan untuk pengganti hari cuti bersama saat menjelang lebaran nanti ironinya jika tidak masuk maka pekerja dimangkirkan walau pun hari libur. minggu (20/05)

Namun sangat disayangkan organisasi buruh disana seakan akan tidak berdaya melihat kejadian itu, sungguh tragis nasib buruh yang selalu mendapatkan perlakuan tidak baik dari manajemen nya sendiri.

Menurut salah satu karyawan” minggu tanggal 20 mei 2018 kami disuruh bekerja oleh manajemen, padahal kami bekerja di hari minggu tetapi tidak dibayar lembur, sebaliknya kalau kami tidak bekerja di hari minggu ini maka kami dianggap mangkir” kisah nya.

Lanjut dia” betul karyawan disini tergabung didalam organisasi buruh, namun belum ada yang memperjuangkan kami di PT. Limpah sejahtera ini, bahkan kami meminta bantuan atau berkomunikasi dengan serikat buruh yang lain” tegas dia yang biasa dipanggil Yahya itu.

Erwin

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top