HMSTimes - What Happened Today? Memprihatinkan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Yang Di Huni Pak Thomas. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Memprihatinkan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Yang Di Huni Pak Thomas.

Memprihatinkan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Yang Di Huni Pak Thomas.

HMSTimes.com, Tanjungpinang-  Bila melihat kondisi rumah yang ditempati keluarga ini, sudah selayaknya medapatkan bantuan dari pemerintah melalui program bedah rumah.

Hal ini terlihat jelas dengan kondisi fisik rumah banyak yang rusak, ketika HMSTimes.com mengunjungi rumah tersebut.

“Beginilah kondisi rumah kami bang,” ujar Thomas ketika diwawancarai. Sebahagian dalam ruangan ada yang ambruk. Ya seperti kamar mandi lantainya sudah anjlok bang, paparnya.

“Mengantisipasi takut kenapa kenapa, istri sama anak saya yang bungsu tinggal ditempat saudara bang. Ya mau bagaimana lagi bang takut ada yang anjlok lagi bang, cuma saya ma anak saya yang besar tinggal di rumah ini.” Ungkap bapak 3 anak yang kesehariannya sebagai tukang ojek menafkahi anak istri.

Ketika hmstimes menanyakan apakah sudah mencoba program bedah rumah oleh pemerintah, Thomas dalam keterangannya mengatakan bahwa berkas dan persyaratan untuk bedah rumah sudah dimasukkan dan diserahkan ke Pak RT bang.

“Harapan kita bang sekiranya melalui pemberitaan hmstimes mendapat perhatian dari pemerintah, setidaknya kami bisa kumpul bersama dirumah ini seperti dulu, ya walaupun tak bagus sekurang-kurangnya layak untuk di tempati.” Harapannya, mengakhiri wawancara kita.

Benar adanya, bila pemerintah dalam hal ini bisa melihat langsung kondisi rumah Pak Thomas yang sudah tidak layak dihuni. Dengan terjun langsung ke lokasi tentunya harapan dan keluhan masyarakat bisa teratasi dan terealisasi tentunya.

Simon STp.

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top