HMSTimes - What Happened Today? Masyarakat Serasan Berharap Kepada Pemerintah Terkait Masalah Pemasaran Produk Industri Rumahan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Ekonomi Bisnis > Masyarakat Serasan Berharap Kepada Pemerintah Terkait Masalah Pemasaran Produk Industri Rumahan

Masyarakat Serasan Berharap Kepada Pemerintah Terkait Masalah Pemasaran Produk Industri Rumahan

HMSTimes.com, Natuna – Sehubungan di gelar kegiatan pendataan industri rumahan oleh partisipasi publik pemberdayaan perempuan dan perlindungan  anak (Puspa Bahari Natuna), di kecamatan Serasan, (26/6/2019), mendengar keluhan dan harapan pelaku industri rumahan. Merupakan kaum ibu-ibu.

Antusias ibu – ibu selaku pelaku usaha industri rumahan, berinteraksi dengan seluruh pengurus Puspa, pantas di berikan apreasiasi. Bercermin dari segala penyampaian keluhan dan harapan kepada Puspa Bahari Natuna untuk di sampaikan kepada instansi terkait, untuk dicarikan langkah- langkah program menyentuh perempuan, dianggap sangat perlu dalam peningkatan ekonomi perempuan.

Ibu-ibu di kecamatan Serasan merasa sangat terbantu dengan kreatifitas mereka membantu keuangan keluarga dengan industri rumahan, memproduksi dodol durian, dodol nangka, dodol sukun, keripik ubi, dan lainnya.

Dipasarkan lokal kecamatan Serasan dan  keluar daerah yaitu di Pontianak melalui bantuan saudara dan keluarga”. Jelasnya.

Warga Serasan bernama Hamidah dan Mariana, kepada HMSTimes.com menyampaikan bahwa mereka membutuh perhatian pemerintah menanggapi keluhan ibu-ibu warga Serasan yang memiliki usaha industri rumahan untuk memasarkan produk dengan optimal, sebagaimana semestinya dengan baik agar bisa tumbuh dan berkembang maju.

Perjalan panjang usaha industri rumahan di kecamatan Serasan, sangat jauh dari kota – kota lainnya, telah digeluti ibu-ibu tangguh dengan penuh kesabaran selama bervariasi  dari  5 tahu hingga 15 tahun sudah berjalan. Menjalani usaha dengan fasilitas sederhana demi dapat membantu ekonomi keluarga, masih dianggap kurang maksimal.

Pantauan HMSTimes.com, masyarakat di berbagai tempat diwilayah Kabupaten Natuna, pelaksanaan pendataan industri rumahan.

“Berharap perhatian serius Pemerintah” kepada ibu-ibu di daerah perbatasan, terluar, terdepan dan tertinggal untuk mengakomodir hal-hal sifatnya kebutuhan, berupa indikator pemasaran produk Industri rumahan, upaya mensukseskan peningkatan ekonomi perempuan yang bermanfaat dan berkesinambungan bagi keluarga.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top