HMSTimes - What Happened Today? Masyarakat Diminta Untuk Rekaman e-KTP, Begini yang Dilakukan Disdukcapil Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Masyarakat Diminta Untuk Rekaman e-KTP, Begini yang Dilakukan Disdukcapil Batam

Masyarakat Diminta Untuk Rekaman e-KTP, Begini yang Dilakukan Disdukcapil Batam

HMSTimes.com, Batam- Sepanjang tahun 2018, sebanyak 20.000 ribu masyarakat yang belum merekam e-KTP di Kota Batam. Data tersebut di peroleh dari triwulan ketiga maka dari itu.

“Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batam saat ini melakukan jemput bola perekaman e-KTP ke SMA/SMK di wilayah Batam,” kata Kabid Pelayanan Pendaftaran Disdukcapil Muhamad Teddy Nuh kepada HMSTimes.com, ketika ditemui di ruangannya, Rabu (19/9/2018).

Dia mengatakan bahwa pihaknya sedang giatnya ke sekolah untuk melakukan perekaman e-KTP ke tingkat SMA/ SMK kususnya bagi pelajar umur 17 tahun.

Dengan menggunakan armada mobil Disdukcapil keliling, serta petugas dan alat perekaman e-KTP siap melayani siswa-siswi di SMA/SMK yang disambangi.

“Setelah melalui proses perekaman e-KTP itu, maka yang bersangkutan bisa mendapatkan e-KTP nya  dengan menunggu sekitar satu jam,” ucapnya.

Dijelaskannya, program ini sudah berjalan lama, namun kesadaran masyarakat masih berkurang, untuk melakukan perekaman, sehingga pihaknya terus melakukan upaya jemput bola agar warga yang belum merekam e-KTP bisa segera merekam, dan ditambah lagi akan  memasuki pesta demokrasi tentunya pihaknya mendukung demi  kelancaran Pemilu.

“Kita mendukung kelancaran Pemilu  tahun 2019, dan sekaligus KPU Batam,” bebernya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang belum pernah merekam e-KTP nya, segera mungkin untuk merekam. Himbauan ini disampaikan menyusul masih banyaknya warga Batam yang belum melakukan perekaman.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat segeralah melakukan perekaman e-KTP sehingga kita bisa cetakkan e-KTP nya,” tuturnya.

(Rega)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top