HMSTimes - What Happened Today? Masyarakat Desa Air Lengit Kehilangan Sosok Pemimpin Yang Baik. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Masyarakat Desa Air Lengit Kehilangan Sosok Pemimpin Yang Baik.

Masyarakat Desa Air Lengit Kehilangan Sosok Pemimpin Yang Baik.

Innallillahi Wainailaihi Rojiun.

HMSTimes.com, Natuna – Desa Air lengit Kehilangan Sosok seorang jiwa pemimpin yang sosial dan bertanggung jawab atas tugas yang diemban. Wafatnya Kepala Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah, Kamis (29/3) malam sekitaran jam 23.57 wib. Informasi yang berkembang,diduga almarhum Syariah meninggal dunia dikarenakan akibat sakit sesak nafas dan jantung yang di deritanya.

Sosok Kepala desa perempuan satu-satunya di kabupaten Natuna, dikenal sebagai sosok pemimpin yang berjiwa besar. Dengan diatas kelebihan dan keterbatasannya sebagai kaum hawa, Syariah juga sosok yang sangat dikagumi selama menjabat sebagai kepala desa Air Lengit.” Sudah takdir Allah, atas berpulangnya kerahmatullah,kita harus kehilangan sosok pemimpin seperti almarhum,” Ungkapan Anisah,kerabat dekat almarhumah. Masyarakat desa Air Lengit masih tidak percaya Kepala Desa mereka telah pergi untuk selamanya. Dimasa jabatannya yang berakhir di tahun 2019 mendatang.” Semasa hidup, almarhum banyak membantu, apalagi kalau ada warga sakit,”  Tambahnya.

Arif salah satu staf desa Air Lengit yang juga dipercaya sebagai supir pribadi Almarhumah mengaku kaget. Sebab sekira pukul 01.30 dirinya mendapat telfon dari nomor kepala desa.” Awalnya saya gak percaya, suamin almarhumah nelpon pakai nomor bu Kades, dan bilang kalau ibu meninggal. Padahal Kamis siang saya masih sempat ngobrol banyak dengan beliau di kantor desa,” ungkap Arif.

Arif menuturkan, semasa hidup, almarhumah memiliki riwayat penyakit sesak dan gejala jantung. Ia menduga,almarhumah kelelahan karena harus pulang pergi menghadiri acara MTQ di desa Tanjung.” Bagaimana gak kelelahan,malam Ta’aruf beliau pergi dan pulang larut malam. Pagi pagi sudah harus ikut pawai ta’ruf, malamnya ikut lagi pembukaan. Kami cukup kehilangan sosok pemimpin yang baik seperti beliau,” katanya.

Pantauan dirumah duka, sejak dikabarkan meninggal dunia, masyarakat berdatangan untuk mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga almarhumah. Jenazah tiba dirumah duka sekitar pukul 01.30 Jumat dini hari. Rencananya jenazah akan dikebumikan di TPU desa Air Lengit, Jumat siang. Almarhum meninggalkan buah hati tiga orang anak diantaranya Karyono yang saat ini bertugas di Solo sebagai anggota TNI AU, Karyati di Batam dan Ela yang masih duduk dibangku perkuliahan di Surabaya.

Lubis

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top