HMSTimes - What Happened Today? Masa Pendukung Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat No Urut 2 Mengamuk Diterminal Ngabang | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Masa Pendukung Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat No Urut 2 Mengamuk Diterminal Ngabang

Masa Pendukung Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat No Urut 2 Mengamuk Diterminal Ngabang

HMSTimes.com, Landak- Sekitar 100 lebih masa gabungan pendukung pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Barat dengan no urut 2 melakukan aksi berupa merusak beberapa lapak jualan pedagang, seperti meja, lemari, dll, serta membakar an memotong ternak babi dan memanggangnya ditengah terminal,  Ngabang, Landak. Jumat (29/6/2018), aksi ini dipimpin oleh Korlap Sdr Otoh Ketua FPDL (Forum pemuda Dayak Landak)

Hal ini dipicu akibat rasa ketidakpuasaan mereka dengan hasil quick count pada tanggal 27/06/18, serta mereka tersinggung dan tidak terima dengan postingan di medsosnya atas nama Panji Panji yang dianggap menghina Bapak Cornelis mantan Gubernur Kalimantan Barat atas  hasil pemilu quick count dan kekalahan pada TPS sekitar terminal  Dara Itam Ngabang (DusunTebing Tinggi Desa Hilir Kantor Kec.Ngabang).

Akibat aksi tersebut, beberapa peralatan para pedagang sekitar terminal rusak dan berserakan di jalan, bahkan  6 orang pedagang yang menjadi korban luka-luka akibat mempertahankan gerobak mereka saat diamuk oleh masa.

Ketika awak media ini konfirmasi Humas Polda Kalbar Kombes Pol Nanang Purwanto membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan saat ini keadaan sudah kondusif aman terkendali.

Keadaan cepat kondusif  dikarenakan aksi tersebut segera mendapat penanganan dari polres  dan TNI Armed BKO Kodim landak, ucap nya.

Asido Jamot

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top