HMSTimes - What Happened Today? Marsel HRD PT.KIP Akui Kesalahan dan Akan Memperbaiki Kekeliruan Selama Ini | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Marsel HRD PT.KIP Akui Kesalahan dan Akan Memperbaiki Kekeliruan Selama Ini

Marsel HRD PT.KIP Akui Kesalahan dan Akan Memperbaiki Kekeliruan Selama Ini

HMSTimes.com Kayong Utara, Ketapang- Terjadinya Miscomunication antara pengusaha dan pekerja selalu memicu terjadinya komplik dalam hubungan industri, hal ini juga yang terjadi di PT BSM Group yg di dlmnya ada PT. KIP, GAD, BMM,MPK dan BAM.

Jumat 11 mei 2018 sebagai buntut perselisihan terjadilah aksi mogok kerja dari para pekerja yang tergabung dalam Serikat Buruh Patriot Pancasila(SBPP).

Dari aksi mogok tersebut terjadilah mediasi antara managemen perusahaan dan pekerja yang di wakili oleh 6 Pengurus Unit Kerja(PUK) Dewan Pengurus Cabang (DPC) yang juga di hadiri oleh DPP SBPP Mangatur nainggolan,SH,SE,MM selaku Ketua Umum SBPP.

Dlam Mediasi Marsel yang menurutnya baru sekitar satu bulan menjadi HRD di PT KIP mengakui adanya kesalan dan kekurangan dalam proses perekrutan karyawan, sehingga dari kesalahan yang terjadi memicu adanya perselisihan dalam hubungan industri.

” Saya baru Bekerja di perusahaan ini, baru sekitar satu bulan menjadi HRD, yang mana emang saya akui bahwa emang ada kesalahan namun kesalahan itu sudah dlam proses perbaikan, dan kami akan juga dalam tahap pembenahan karena kita juga tidak mau adanya terjadi hal hal yang merugikan semua pihak,” aku Marsel.

Marsel juga menegaskann jika perusahaan tidak mau mengikuti aturan dalam undang undang ketenakerjaan ia akan mengundurkan diri sebagai HRD.

” Saya akan berusaha membenahi segala kesalahan yang terjadi dan mendorong kepada pihak managemen agar mengikuti aturan yang berlaku di negara indonesia ini, agar terjadi hubungan kerja yang baik, jika perusahaan ini tidak mengikuti aturan hukum yang berlaku di negara ini lebih baik saya mundur dari perusahaan ini,” Tegas Marsel.

Marsel juga mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara perusahaan dan serikat buruh khususnya kepada SBPP, ia juga mendorong agar segera terbentuknya LKS Bipartit, hal ini di ungkapkannya saat membacakan hasil mufakat dari mediasi yang di lakukan antara managemen dan Perwakilan pekerja dari SBPP.

Ali.M

Editor AZ

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top