HMSTimes - What Happened Today? Mantan Ketua PK SBSI BGA Wilayah 6A Angkat Bicara | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Mantan Ketua PK SBSI BGA Wilayah 6A Angkat Bicara

Mantan Ketua PK SBSI BGA Wilayah 6A Angkat Bicara

HMSTimes.com, Ketapang — Ternyata pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) 2017 lalu masih meninggalkan luka atau lara bagi pekerja, namun Pengurus Komisariat (PK) Serikat Buruh Sejahtra Indonesia (SBSI) Bumitama Gunajaya Agto BGA wilayah 6A mengadukan permasalahan nya dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  ketapang. (22/01)

Pihak BGA wil 6a di tuding tidak membayarkan THR bagi Karyawan Harian Lepas (KHL) dengan ketentuan.

Saat HMSTimes.com  mencoba melakukan investigasi dilapangan, ternyata THR tersebut sudah di bayarkan oleh perusahaan pada tanggal 18 juni 2017 yang lalu.

Ketua PK SBSI BGA wil 6A membenarkan bahkan mereka sendiri yang menyaksikan pembagian THR itu kepada karyawan juga tertuang didalam surat pernyataan nya.

Menurut dia, kasus saat ini ada unsur kepentingan pribadi, pasalnya surat pengaduan itu tidak pernah saya menanda tangani dan nama nama yang mereka ajukan kebanyakan bukan berasal dari perusahaan, masalah ini saya tidak bertanggung jawab, pasal nya surat tersebut sekretaris saya yang membuat nya, sekarang sekretaris nya sudah tidak bekerja lagi” pungkas nya.

Mantan dari ketua PK SBSI BGA wil 6A Erza menjelaskan” ini lah yang kita takut kan dari dulu, seharus nya kita bertanya kepada yang lebih tau dan paham masalah ini, organisasi bukan untuk kepentingan pribadi, namun bagai mana kita bisa bergaining dengan perusahaan.

Padahal barang ini sudah kita bipartit kan dengan manajemen, kalau tidak salah sampe jam 11 malam, sewaktu itu memang seperti ada pertukaran, oke kita terima tentang pembayaran THR bagi KHL secara proporsional, namun kami meminta kepada managemen pertanggal 1 januari 2017 kami mau semua yang masih KHL dianggkat menjadi Karyawan Harian Tetap (KHT) pada waktu itu kita juga manajemen sepakat, barang ini sudah jauh jauh hari kita pikirkan, bahkan sebelum THR di bagikan kepada karyawan sudah kita bahas” akun nya.

Erwin.

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top