HMSTimes - What Happened Today? Manfaat Telur Bagi Kesehatan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSHealth > Berita Sehat > Manfaat Telur Bagi Kesehatan

Manfaat Telur Bagi Kesehatan

HMSTimes.com, Batam – Telur sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namum tidak dianjurkan  mengkonsumsi telur secara berlebihan dan harus mengkonsumsi telur yang sudah matang atau masak. Sebab telur mentah berpotensi mengandung bakteri Salmonella enteritidis, yang dapat menyebabkan keracunan.

Menurut ahli gizi, dr Alvian Nursalam sebaiknya mengkonsumsi telur sebaiknya tidak lebih 3 butir per hari, dan bagi kadar kolesterol yang tinggi sebaiknya ketika mengkonsumsi telur yang kuningnya dihilangkan. Karena bagian kuning telur mengandung lemak dan kolesterol yang cukup tinggi, sebesar 275 mg.

Ini Manfaat telur bagi kesehatan

Telur yang dikonsumsi dalam jumlah tepat dapat memberikan sederet manfaat sehat. Di antara manfaat tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Menjaga kesehatan otak

Telur merupakan sumber protein, selenium, fosfor, riboflavin dan vitamin B12, yang sangat baik untuk menjaga kesehatan otak.

  1. Mengurangi risiko penyakit mata

Telur memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin, yang dapat mengurangi risiko penyakit mata seperti degenerasi makula dan katarak.

  1. Menjaga kesehatan tulang

Kandungan vitamin D yang tinggi pada telur membuat telur sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang Anda.

  1. Meningkatkan massa otot

Telur mengandung protein dan vitamin B12. Bila makanan ini dikombinasikan dengan olahraga secara rutin dan teratur, maka otot-otot di tubuh Anda akan lebih mudah terbentuk.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Sebuah studi mengungkapkan bahwa telur dapat menciptakan rasa kenyang yang lebih lama. Hal ini sangat baik bagi Anda yang sedang mengurangi porsi makan untuk menurunkan berat badan.*

Sr

Sumber klikdokter.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top