HMSTimes - What Happened Today? Manajemen PT.KAP Tanggapi Tuntutan Serikat Buruh Patriot Pancasila (SBPP) dan akan Memenuhi Hak Normatif Buruh | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Manajemen PT.KAP Tanggapi Tuntutan Serikat Buruh Patriot Pancasila (SBPP) dan akan Memenuhi Hak Normatif Buruh

Manajemen PT.KAP Tanggapi Tuntutan Serikat Buruh Patriot Pancasila (SBPP) dan akan Memenuhi Hak Normatif Buruh

Mediasi antara pekerja dengan pihak perusahaan

HMSTimes.com, Kayong Utara, Sukadana- Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jalan Tanjung Pura, Sukadana Kayong Utara, telah berlangsung Mediasi antara SBPP dan Managemen PT. Kalimantan Agro Pusaka (PT.KAP), yang dihadiri oleh pihak Kepolisian Resort Kayong Utara.

Sebelumnya pihak PUK SBPP telah menyurati pihak managemen Perusahaan agar memenuhi tuntutan pekerja (SBPP) sebanyak 3 kali dan sudah ada mediasi antara PUK dan Pihak Managemen, namun tidak mencapai kesepakatan. Sehingga Pihak SBPP mengirim surat aksi Mogok Kerja sesuai pasal 137 UU no 13/2003.

Atas inisiasi dari pihak Kepolisian (IPTU Jamiad selaku Kasad intelkam) agar sebelum aksi berlanjut agar diadakan mediasi di Dinas Tenaga kerja, dan inisiasi dari pihak Kepolisian disetujui oleh kedua belah pihak.

Dalam pertemuan itu turut hadir dari Pihak SBPP Jerman Siregar SH (Ketua Konsolidasi DPP SBPP) Saufi (Penasehat DPC SBPP Ketapang), Marco Sinambela SH (Ketua DPC SBPP Ketapang) Verry liem (Kordinator Wilayah SBPP Kalbar) Agus Rustam (Ketua DPC DBPP Kayong Utara) untuk mendampingi  Ikang Fauzi ( ketua PUK SBPP PT.KAP ) dan 8 orang Pengurus PUK lainnya.

Dari pihak PT. KAP  diwakili  Maju Pasaribu (Selaku HRD) Nikson Sirait (Manager SPE)  Sapto ( Manager Humas).

Hadir fasilitator dari Kepolisian IPTU Jamiad (Kasad Intelkam) Prapto (kanit intelkam Polres KKU) IPDA Feri Gunawan(Kanit Intelkam Polsek Teluk Batang).

Dari Pihak Mediator hadir Mahmud S.Pd (Kabit Ketenagakerjaan)  Budi Utomo(Kasi HI).

Dalam pertemuan mediasi Pihak SBPP mengajukan 22 Tuntutan kepada Pihak Managemen Perusahaan, dan pihak managemen menyetujui dan mensepakati 7 poin tuntutan normatif, dan akan melanjutkan mediasi pada tanggal 5 November 2018. Me gingat wsktu Mediasi pada hari Senin 29/10 tidak bisa dilanjutkan dan berkahir hingga sekitar  pukul 18.00 WIB.

Dalam kesepakatan pihak SBPP akan tetap melaksanakan aksi mogok kerja jika pada tanggal 5 nanti tidak didapat kesepakatan dari kedua pihak atas 22 poin tuntutan yang di ajukan Pekerja melalui SBPP.

(A.M)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top