HMSTimes - What Happened Today? LPKNDP Bersama Pemda Kayong Utara Melakukan Sosialisasi Bahaya Dan Pencegahan Trhadap Narkoba. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > LPKNDP Bersama Pemda Kayong Utara Melakukan Sosialisasi Bahaya Dan Pencegahan Trhadap Narkoba.

LPKNDP Bersama Pemda Kayong Utara Melakukan Sosialisasi Bahaya Dan Pencegahan Trhadap Narkoba.

HMSTime.com, Kayong Utara-  6 desember 2017  rombongan pemda Kayong Utara  bersama Lembaga Peduli Korban Narkotika dan Pencegahan(LPKNDP) sekitar pukul 15.15 wib  melakukan perjalan menuju kecamatan Pulau Maya.

Perjalanan yang cukup menantang dengan menumpang speedboad melintasi laut dari pelabuhan Sukanada dengan gelombang yang cukup besar, namun tidak menyurutkan niat dan tekad para rombongan hingga sekitar pukul 16.00 tiba di pelabuhan Tanjung Satai yang katanya sebagai daerah penghasil ikan Gembung terbesar di Kalimantan barat.

Tibanya di Desa tanjung Satai rombongan menuju penginapan dan beristirahat.

Pada tanggal 7 desember esoknya tim penanggulan kenakalan remaja di bagi tiga titik untuk menyampaikan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan pencegahannya.

Tiga titik yang di pilih adalah  kantor kecamatan Pulau Maya, SMKN 1 Pulau Maya, dan SMPN 1 Pulau Maya.

Antusias Siswa begitu semangat mengikuti pematerian yang di sampaikan Nara sumber Verry liem dari  LPKNDP dan Ustadz Sudirman perwakilan Kementerian Agama Kayong Utara.

Dalam pemaparannya Verry liem mengajak para siswa utk mewaspapadai peredaran dan melawan penyebaran narkoba.

” Narkoba menjadi masalah Nasional, pemerintah lagi menggalakan pencegahan terhadap peredaran dannpenyalahgunaan narkoba, dan Narkoba menjadi musuh kita bersama, Generasi muda adalah harapan bangsa di pundak para pemudalah untuk melanjutkan cita cita dsn harapan para pejuang pendahulu kita,” terang Verry di hadapan para Siswa siswi.

Lebih lanjut Verry mengatakan banyak terjadi penyalah gunaan obat obat di kalangan remaja usia sekolah.

” Saat ini peredaran Naroba sudah masuk dlm lingkungan perkantoran dan sekoka sekolah, telah di temukan bahwa para pelajar terlibat dgn penyalah guna obat bahkan menjadi pecandu, hingga merusak generasi muda kita, dan hal itu berefek pada kejahatan dan belanggar norma yang berlaku bsik itu norma agama maupun noma sosial lsinnya,” ucap Verry liem.

Dua sekolah yang menjadi kunjungan sangat mrnerima baik diadakan kegiatan sosialisasi tersebut, dan para guru berharap agar kegiatan serupa dapat berkesinambungan dan tidak cuma sekali.

” Kami sangat berterimakasih dan bersyukur dengan adanya kegiatan ini, dan hsl ini ssngatlah bermanfaat, 76siswa dapat memahami apa itu narkoba serta efek dan bahayanya terutama  bagi kami yang berada di pelosok ini,” ucap salah seorang  guru di SMKN.

Ali M

Editor: A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top