HMSTimes - What Happened Today? Lomba Posyandu Hijau Tingkat Kelurahan Se Kecamatan Bengkong. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Lomba Posyandu Hijau Tingkat Kelurahan Se Kecamatan Bengkong.

Lomba Posyandu Hijau Tingkat Kelurahan Se Kecamatan Bengkong.

 

HMSTimes.com,Batam- Hari kartini yang diperingati setiap tanggal 21 april tidak dilewatkan oleh aparaur negara mulai dari paling atas hingga di tingkat RT. Tidak terkecuali dengan  kota Batam dan Kecamatan Bengkong  pada khususnya. Demi memeriahkan peringatan hari kartini tahun ini yang jatuh pada tanggal 21 april 2017 ini, kecamatan Bengkong  menggelar lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Hijau.

Tahap  pertama untuk seleksi peserta  di ikuti oleh  48 peserta Posyandu di empat kelurahan yang ada di Kecamatan Bengkong,” kata Camat Bengkong, Yudi Admaji di Batam Centre, Selasa (18/4).

Menurut Yudi, seleksi tahap awal sudah dilakukan oleh pihak kelurahan. Sehingga untuk pertandingan tingkat kecamatan, hanya diikuti dua perwakilan Posyandu untuk tiap kelurahan.

Adapun posyandu yang masuk final yaitu Posyandu Mawar 35 RW 14, Posyandu Mawar 38 RW 10 Bengkong Asrama, Posyandu Mawar 41 RW 16 Cahaya Garden, Posyandu Mawar 39 RW 18 Telaga Indah, Posyandu Mawar 01 RW 03 Bengkong Permai, Posyandu Mawar 05 RW 01 Bengkong Laut, Posyandu Mawar 07 RW 01 Bengkong Indah, dan Posyandu Mawar 32 RW 04 Bengkong Baru.

“Saat ini sedang dilakukan penilaian oleh tim juri yang terdiri dari Kader PKK, Puskesmas, dan Kecamatan,”.dengan kriteria yang telah ditentukan oleh tim juri.

Hadiah yang disiapkan yaitu uang pembinaan, trofi, dan piagam. Pengumuman pemenang dilaksanakan pada Hari Kartini, Jumat (21/4) mendatang.

“Posyandu Hijau ini nantinya diharapkan bisa menjadi contoh bagi posyandu lain,” ujarnya.

Yudi berharap lomba ini bisa menjadi dorongan bagi Posyandu khususnya yang ada di Bengkong untuk menghiasi lingkungannya dengan tanaman. Sehingga masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan Posyandu pun merasa nyaman.

Harapan masayarakat dengan lomba seperti ini menjadi acuan bagi posyandu yang ada di kota Batam dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

A.Zagoto/ Willy Lubis

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top