HMSTimes - What Happened Today? Lomba Gemar Bercerita 2019, Basri : Persiapan Menuju Gemilang Indonesia | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Lomba Gemar Bercerita 2019, Basri : Persiapan Menuju Gemilang Indonesia

Lomba Gemar Bercerita 2019, Basri : Persiapan Menuju Gemilang Indonesia

Basri, kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah Natuna

HMSTimes.com, Natuna – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah Natuna menggelar lomba bercerita SD/MI tingkat Kabupaten Natuna tahun 2019. Kegiatan berlangsung di gedung dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah, berkamar di jalan Sihotang, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, (19/6/2019).

Menurut penjelasan kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah, Basri, saat di konfirmasi disela – sela kegiatan, mengatakan kegiatan ini merupakan tingkatan berjenjang dari tingkat kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional. menghimbau kepada seluruh 15 kecamatan diwilayah kabupaten Natuna untuk menghadirkan utusan. Namun di beberapa kecamatan terdapat belum siap, hanya 7 kecamatan yang siap menghadirkan utusannya.

Tujuh kecamatan yang menghadirkan utusannya yaitu Kecamatan Serasan Timur, Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kecamatan Bunguran Tengah, Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Midai, Kecamatan Bunguran Batubi.

Tema sudah kita persiapkan dalam perlombaan yang berlangsung selama tiga hari, bermuatan lokal berhubungan langsung cerita kebudayaan dan sejarah kabupaten Natuna, bertujuan untuk menumbuh kembangkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya membangun karakter, kecerdasan, kreatifitas dan inovasi generasi muda Indonesia, menuju Gemilang Indonesia.

Masih menurut Basri, dari kegiatan ini nantinya, dengan hasil yang terbaik sesuai kriteria dan penilaian tim juri, Nurul Huda, Wan Suhardi, Fitriani, merupakan utusan kabupaten Natuna, nantinya akan di berangkatkan untuk mengikuti even tingkat propinsi. “Kegiatan gemar bercerita di tingkat propinsi akan di gelar dalam waktu dekat di tahun ini juga”.

Harapannya Basri, bagi utusan dari kecamatan yang meraih prestasi dengan nilai yang terbaik, jangan cepat berpuas hati, teruslah mempersiapkan kesiapan diri (mental mengahadapi lomba) menghadapi even nantinya ditingkat propinsi.

Hasil dari perlombaan Gemar Membaca tingkat kabupaten Natuna yang di gelar selama tiga hari ini, semoga nantinya dapat mengharumkan kabupaten Natuna, daerah perbatasan, ujung utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), di ajang even propinsi dan Nasional, memiliki potensi sumber daya generasi yang mantap dan tidak diragukan lagi. Sejurus percepatan pembangunan Natuna.” Jelasnya Ir.Basri,M.Si,

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top