HMSTimes - What Happened Today? LIPAN Meminta Kejati Sumut Usut Dugaan Korupsi di Dinkes Labuhanbatu 33 Milyar TA 2017 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > LIPAN Meminta Kejati Sumut Usut Dugaan Korupsi di Dinkes Labuhanbatu 33 Milyar TA 2017

LIPAN Meminta Kejati Sumut Usut Dugaan Korupsi di Dinkes Labuhanbatu 33 Milyar TA 2017

HMSTimes.com, Medan- Massa yang berjumlah puluhan orang tergabung kedalam Lembaga Independent Peduli Asset Negara ( LIPAN ) melakukan aksi didepan Kantor Kejati Sumut di Jl.AH Nasution, Medan.

Kordinator Aksi (korak) Arigandhi bugaragayo serta didampingi Kordinator Lapangan (korlap) Andre Syahputra, dalam orasinya meminta agar Kejati Sumut menginstruksikan Kejari Labuhanbatu, Setyo Pranoto agar membuka kasus dugaan korupsi yang diduga dilakukan Kadis Kesehatan Tinur Bulan Harahap SKM.M.Kes senilai 33 Milyar dalam Program Upaya Kesehatan Masyarakat yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2017.

“ Usut Dugaan Korupsi di Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Kejati Sumut segera instruksikan Kejari Labuhanbatu agar bertindak cepat mengusutnya “ teriak Kordinator Aksi di depan gerbang Kejati Sumut, Kamis (14/02/2019).

Hampir selama satu jam berorasi, tampak Sumanggar Siagian Kasipenkum Kejati Sumut menghampiri para pengunjuk rasa dan memberikan tanggapannya atas tuntutan LIPAN, bahwa Kejati Sumut akan segera memproses seluruh tuntutan LIPAN dan mengatakan bahwa tidak ada yang kebal hukum di negeri ini.

Sumanggar juga meminta LIPAN untuk menyerahkan kasus ini kepada Kejati Sumut dilengkapi dengan data-data sehingga dapat segera memprosesnya.

“Kalau Kejari Labuhanbatu lamban, sampaikan ke kami, nanti bila perlu Kejati Sumut ambil alih laporan LIPAN yang ada di Kejari Labuhanbatu “ ungkap Sumanggar Siagian mengakhiri tanggapan atas tuntutan massa Aksi.

Setelah para pengunjuk rasa mendengar tanggapan dan penjelasan dari Sumanggar Siagiaan sebagai Kasipenkum Kejati Sumut, dengan teratur massa pun membubarkan diri.

(Sabar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top