HMSTimes - What Happened Today? Lakukan Registrasi Sim Card, SMS Balasan Data No KK Yang Anda Masukan Salah | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Lakukan Registrasi Sim Card, SMS Balasan Data No KK Yang Anda Masukan Salah

Lakukan Registrasi Sim Card, SMS Balasan Data No KK Yang Anda Masukan Salah

HMSTimes.com, Natuna- Hal ini terjadi kepada Abdullah yang ingin melakukan registrasi kartu SIM Card salah satu pelayanan perusahaan telekomunikasi . Dalam pesan singkat yang diterima,(26/3/2018), yaitu Ketik REG Spasi Nomor NIK#Nomor Kartu Keluarga (KK). Dengan rasa kekhawatiran yang dimiliki KK dan KTP dibawa ke kounter grapari, staff mengatakan data Nomor KK yang anda masukan diduga belum singkron di pusat.

Hal ini menjadi sebuah pertannyaan dengan rasa penasaran, dirinya langsung mempertanyakan kepada pihak disdukcapil kabupaten Natuna. Kartu Keluarga yang merupakan sebuah dokumen negara dan wajib identitas bagi warga negara,tanpa disadari 2 tahun lamanya diduga bermasalah berdasarkan SMS balasan yang di terima dari operator seluler (Maaf,data NO KK yang anda masukan salah).

Kadisdukcapil Natuna, Ilham Kauli,(27/3/2018),saat di konfirmasi HMSTimes.com mengatakan terkait nomor KK tidak ada yang salah dan tidak ada masalah. Kita akan bantu apabila masyarakat Natuna menerima hal yang sama terkait registrasi sim card,pihak disdukcapil Natuna menghimbau kepada masyarakat untuk berkordinasi ke kantor disdukcapil.” Kita sudah menyediakan layanan pengaduan terkait hal itu.” Jelasnya.

Setelah KK  yang di keluarkan oleh disdukcapil Natuna pada tanggal 18-06-2015  dengan nomor 2103071806150001 yang diduga bermasalah atau salah,setelah dilakukan proses pemeriksaan. menurut pihak disdukcapil Natuna tidak ada masalah,kita sudah cek.” bapak silahkan coba lagi registrasinya.” Jelas Trisulo sembari memberikan dokumen berupa KK yang diduga bermasalah. Ketika sesampainya dirumah,registrasipun di coba oleh Abdullah. Namun  jawaban proses registrasi masih belum juga  bisa. Balasan SMS berbunyi Maaf,Proses registrasi kartu prabayar anda telah gagal. Silahkan periksa data diri Anda dan lakukakn registrasi beberapa saat lagi.Tanpa ada rasa menyerah demi untuk menyingkap rasa resah terhadap kartu keluarga yang diduga bermasalah. Proses registrasi dicoba lagi dan berhasil dari proses pengeregistrasian yang kedua kalinya. Dengan demikian kekuwatiran selaku warga negara terhadap dokumentasi negara berupa KK yang diduga salah atau bermasalah sudah terjawab.

Lubis

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top