HMSTimes - What Happened Today? Kurangnya Pengawasan, Marak Lagi Pemarkir Di Atas Jembatan 1 Barelang | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kurangnya Pengawasan, Marak Lagi Pemarkir Di Atas Jembatan 1 Barelang

Kurangnya Pengawasan, Marak Lagi Pemarkir Di Atas Jembatan 1 Barelang

HMSTimes.com,Batam-  Jembatan Tengku Fisabilillah yang dikenal juga dengan Jembatan I Barelang terancam ambruk jika tak segera diperbaiki, Ir Junaidi, MT salah satu pegawai  dinas pekerjaan umum (PU) provinsi kepri beberapa hari yang lalu mengatakan ke HMSTimes.com bahwasanya jembatan 1 Barelang ada kabel/taliya yang rusak dan tahun (2017) ini sudah kita anggarkan Rp 30 milliar untuk biaya perbaikan dan mengganti kabel yang sudah rusak, dikhawatirkan jika tidak cepat di tangani bisa-bisa jembatan kebanggaan Batam itu ambruk.

Sesuai keterangan  Junaidi umur ketahanan jembatan Barelang itu kurang lebih 40 tahun, namun jika tidak dirawat bisa-bisa ambruk sebelum umur 40 tahunan. Beberapa bulan yang lalu petugas dari Ditpam Badan Pengawasan (BP) Batam sempat melarang pengendara mobil/sepeda motor untuk tidak berhenti atau memarkirkan kendaraan mereka di atas jembatan. Dan saat itu Ditpam  BP sempat membuat pagar tali untuk menghindari warga memarkirkan kendaraan mereka diatas jembatan, dan BP/Pemko Batam telah menyediakan parkir bagi pengunjung yang ingin bersantai dijembatan.

Kini pemandangan itu tidak ada lagi diatas jembatan, tidak ada lagi petugas yang lalu lalang disana, sekarang warga kembali memarkirkan kendaraan merekadengan bebas di atas jembatan apa lagi di malam hari.

Jembatan 1 Barelang merupakan akses jalan satu-satunya yang menghubungkan kota Batam dengan  pulau Galang dan pulau Rempang, dan juga merupakan objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, nah jika tidak dirawat dan dijaga jembatan ini hanya bisa jadi kenangan. ujar Umar salah satu pengunjung Jembatan 1 Barelang.

A.Zagoto

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top