HMSTimes - What Happened Today? KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Terapkan E-Ticketing Berbasis Anroid | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Terapkan E-Ticketing Berbasis Anroid

KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Terapkan E-Ticketing Berbasis Anroid

HMSTimes.com, Karimun- Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Balai Karimun, mulai menerapkan e-Ticketing berbasis anroid di pelabuhan Domestik  Tanjung Balai Karimun pada Jumat  (6/9)

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri Agus Yulianto, Ketua DPRD Krimun M.Yusuf Sirat, Kadishub Karimun Fajar Horison.

Bupati Karimun Aunur Rafiq, pada kesempatan tersebut menyambut baik program KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun atas diterapkannya e-Ticketing berbasis anroid di pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun, sehingga dapat mempermudah masyarakat untuk membeli tiket melalui anroid.

“Inovasi e-ticketing berbasis anroid  sangat baik.karena selain membantu masyarakat, juga dapat memberikan jadwal keberangkatan bagi calon penumpang maupun tempat duduk,”jelas Rafiq.

Dengan diterapkannya e-ticketing berbasis anroid, dia berharap kepada perusahaan pelayaran agar tidak merumahkan para pekerjanya, karena diera digital sekarang ini untuk pelayanan publik sekarang sudah mengarah pemanfaatan aplikasi IT.Namun kalau dilihat dari penerapan e-Ticketing masih tetap membutuhkan pekerja di loket.karena pembeli harus melaporkannya terlebih dahulu sebelum masuk ke kapal.

“Jadi, para karyawan janga khwatir.Penerapan e-Ticketing berbasis anroid ini tetap masih membutuhkan karyawan.Karena membeli harus melaporkannya ke loket kapal,”ujarnya.

Sementara Kepala KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Junaidi mengatakan, penerapan e-Ticketing berbasis anroid untuk memberikan kemudahan bagi calon penumpang kapal dan menghilangkan potensi ketidaksesuaian manifes kapal dengan jumlah penumpang.Serta meningkatkan kualitas pelayanan aspek keselamatan kapal dan kenyamanan pelayaran.

“Penerapan e-ticketing bertujuan untuk keselamatan penumpang dan keselamatan pelayaran, untuk saat ini baru tujuan Batam dn PT. Pelni, sedangkan untuk Internasional akan menyusul,”jelasnya.

Dan kedepannya,pengaturan pelabuhan akan ditingkatkan seperti, pemasangan auto gade, pemasangan i-pas, sedangkan untuk harga e-Ticketing sama dengan harga tiket biasa, namaun kelebihan dari e-Ticketing berbasis anroid bisa memesannya kapan saja dengan menentukan waktu dan hari untuk keberangkatan.

” Saat ini pelabuhan Tanjungbalai Karimun merupakan pelabuhan terpadat kedua di Indonesia. Jadi, untuk pelayanan harus terus ditingkatkan dengan memanfaatkan IT dan telepon pintar,” ungkapnya.

(Maszan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top