HMSTimes - What Happened Today? Kondisi Dermaga Pelabuhan Teluk Batang Semakin Memprihatinkan, Warga Khawatir Terjadi Korban | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kondisi Dermaga Pelabuhan Teluk Batang Semakin Memprihatinkan, Warga Khawatir Terjadi Korban

Kondisi Dermaga Pelabuhan Teluk Batang Semakin Memprihatinkan, Warga Khawatir Terjadi Korban

Beginilah Kondisi Dermaga Pelabuhan Teluk Tatang saat ini yang tidak pernah terawat dan diperhatikan

HMSTimes.com, Kayong Utara/Teluk Batang- Keberadaan Dermaga Penyeberangan yang terletak di Pelabuhan Teluk Batang semakin memprihatinkan, dimana sejak awal pembangunan hingga kini belum ada dilakukan perawatan atau perbaikan, terutama bagian tangga Turun naik Kendaraan.

Dermaga penyeberangan yang terletak di kecamatan Teluk Batang itu merupakan pintu masuk dari Kabupaten Kuburaya menuju Kabupaten Kayong Utara, kebanyakan kendaraan melintas merupakan armada ekpedisi angkutan dari Kota Pontianak yang membawa barang menuju Kabupaten Ketapang.

Melihat keberadaan dermaga yang saat ini kondisinya rusak berat penuh lobang dan bnyak bagian yang sudah lapuk, mengundang keprihatinan warga net, hal ini sudah seringkali di beritakan baik melalui media sosial Facebook maupun media lainnya, namun belum juga ada yindak lanjutnya.

Beberapa warga net mengkhawatirkan, jika kondisi dermaga yang semakin parah itu akan menelan korban.

Kritikan warga di mediasosial sepertinya belum ada titik terang dan tindaklanjut dari pihak terkait, yakni pihak Dinas Perhubungan.

Salah satu pengguna jasa perhubungan yg tak bersedia menyebutkan namanya menuturkan, bahwa ia terpaksa lewat walau ada rasa kekhatiran.

“Saya terpaksa lewat sini meski ada rasa khawatir, krena hanya ini satu satunya akses saat ini,  karena untuk menempuh jalur darat selain masih bnyak jalan yang rusak juga terlalu jauh, klo lewat sini kita bisa istirahat di kapal,” tutur pengguna jasa tersebut.

Said Tihi Mantan Wakil Bupati juga ikut mengkritisi melalui akun Facebooknya.

“Indah tu dulu, sekarang keliatan kurang rawat. Moga ad perbaikan dari pem,” Tulis Said Tihi mantan Wakil Bupati di komentarnya dalam postingan akun Facebook Yan Ramdani.

Untuk menutup lobang agar kendaraan bisa turun naik di gunakan aternatif batang kelapa, semoga hal ini bisa mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

(A.M)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top