HMSTimes - What Happened Today? Ketua MPC Pemuda Pancasila Natuna Hadiri Kegiatan "Jelajah Berbagi" | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Ketua MPC Pemuda Pancasila Natuna Hadiri Kegiatan “Jelajah Berbagi”

Ketua MPC Pemuda Pancasila Natuna Hadiri Kegiatan “Jelajah Berbagi”

Penyerahan bantuan kepada nelayan dalam kegiatan “jelajah berbagi”

HMSTimes.com, Natuna –  Setelah dikukuhkan beberapa hari yang lalu, 6 Agustus 2019, Fadilah menjabat ketua MPC Pemuda Pancasila Natuna, disapa akrab masyarakat Qloh, eksistensi kebersamaan, dalam mendukung percepatan pembangunan kabupaten Natuna. Dirinya beserta Kader Pemuda Pancasila lainnya, menghadiri kegiatan salah satu komunitas penggiat wisata, jelajah Rantau Bertuah, dengan tema kegiatan “Jelajah Berbagi”, (22/8/2019).

Adapun kegiatan Jelajah Rantau Bertuah yang disaksikan oleh ketua MPC Pemuda Pancasila Natuna yaitu telah menyiapkan bantuan sebanyak 300 unit alat tangkap kepiting laut jenis bubu, yang diperuntukan kepada 12 orang nelayan tangkap tradisional di Sebala Desa Batu Gajah. Selain alat Tangkap bubu kepiting, juga bantuan Perlengkapan alat tulis yang diterima sebanyak 52 siswa SDN 008 Sebala Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur.

Informasi yang terhimpun, cikal bakal lahirnya tim Jelajah Rantau Bertuah adalah untuk membangun silaturahmi, memupuk, rasa kebersamaan di tengah masyarakat, sehingga menimbulkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan. Memberikan edukasi bernilai inspirasi serta motivasi. “program “Jelajah berbagi” ini betujuan untuk menumbuhkan rasa peduli, kebersamaan, gotong royong, serta rasa nasionalisme dalam kerangka NKRI.

Rangkaian program berbagi juga di isi dengan pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Natuna kepada masyarakat undangan, diikuti dengan pembinaan kelompok nelayan dari Dinas Perikanan Kabupaten Natuna dipusatkan di Balai Pertemuan Kantor Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur.

Fadilah mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus komunitas Jelajah Rantau Bertuah, telah mengundang atas kegiatan yang digelar. Betapa perlunya mengedepankan semangat kebersamaan dalam menitik Fokuskan sinergitas lintas organisasi dan seluruh komunitas. Dalam hal ini, disampaikan pada kesempatan dirinya memberikan sumbang saran, berhubungan langsung dengan kegiatan komunitas Jelajah Rantau Bertuah.

“Hadirnya organisasi Pemuda Pancasila di tengah-tengah masyarakat, harapannya sudah tentu sebuah dukungan dan bantuan dari semua pihak, secara bersama-sama seiring percepatan pembangunan kabupaten Natuna, agar supaya dapat berperan aktif menjaga kedaulatan ideologi Pancasila, terkandung didalamnya butir-butir Pancasila, dari sila pertama, Kedua, Tiga, Empat, dan hingga sila ke lima, penuh makna bagi seluruh rakyat Indonesia. “Tutupnya Fadilah.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top