HMSTimes - What Happened Today? Kesenian Budaya Jawa Menghibur Masyarakat Dipantai Kencana | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kesenian Budaya Jawa Menghibur Masyarakat Dipantai Kencana

Kesenian Budaya Jawa Menghibur Masyarakat Dipantai Kencana

HMSTimes.com, Natuna-Setelah dilaksanakannya Pengukuhan Pengurus Among Mitro,yang merupakan sebuah wadah perkumpulan bagi warga jawa diperantuan di Kabupaten Natuna. Selanjutnya mengadakan sebuah pertunjukan seni budaya Jawa di pantai Kencana,(7/7/2018). Rangkaian acara diisi dengan pagelaran wayang kulit,angklung,kuda lumping,orgen tunggal Aufan Nada dan serta persembahan tarian dari sanggar tari rampak buluh.

Rangkaian acara digelar dari pukul 19:30 dan direncanakan akan berlangsung semalam suntuk. Dari berbagai kalangan dan berbagai suku yang berbeda terlihat memadati pantai Kencana. Dari dentuman paduan alat musik,angklung,gendang dan orgen,membuat antusias masyarakat untuk menonton persembahan yang ditampilkan oleh panitia Paguyuban Among Mitro.

Menurut Yohanes Supriyanto selaku wakil ketua II Paguyuban Among Mitro saat dikonfirmasi awak Media HMSTimes.com,mengatakan bahwasanya acara digelar adalah merupakan rasa kebersamaan. Puji dan syukur atas telah terselenggaranya Pengukuhan Pengurus Among Mitro periode 2017-2022. Dengan demikian selaras dengan prinsip bahwa Among Mitro bukan kepentingan untuk golongan,kami buktikan dengan langkah pagelaran seni budaya Jawa di pantai Kencana.” Berbaur bersama dalam perbedaan yang aman dan damai.” Jelasnya

(Lubis)

Editor : A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top