HMSTimes - What Happened Today? Kepsek SDN 012 Berikan Motivasi Kepada Guru dan Murid di Hari Pertama Sekolah | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Kepsek SDN 012 Berikan Motivasi Kepada Guru dan Murid di Hari Pertama Sekolah

Kepsek SDN 012 Berikan Motivasi Kepada Guru dan Murid di Hari Pertama Sekolah

HMSTimes.com, Batam- Hari pertama masuk sekolah tempatnya pada Senin (16/7/2018), tahun ajaran baru 2018/2019. dimana para wali murid  sudah berdatangan ke Sekolah untuk memastikan buah hati mereka melakukan aktifitas belajar disekolah pilihan mereka, salah satunya Dasar Negeri (SDN) 012 Kecamatan Sagulung kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Bukan hanya mengantarkan anak mereka, orangtua juga setia mendampingi anaknya saat mengikuti apel pagi serta pembagian kelas , terutama pada murid SD yang baru akan masuk kelas dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa-siswi baru di sekolah,

Pengumuman pembagian kelas bagi masing-masing murid dilaksanakan pada awal masuk sekolah dan para guru-guru juga wajib hadir untuk memperkenalkan diri kepada murid-muridnya.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN)12 Ahmad dalam sambutannya Menyampaikan, sebelum menyebutkan nama guru satu persatu. Kepala sekolah terlebih dahulu menyapa para murid dan para orangtua yang setia mendampingi anak.

Ia juga mengatakan untuk bersama-sama menjadikan sekolah sebagai tempat yang nyaman bagi anak-anak. Proses pendidikan yang baik agar siswa merasa senang belajar dan tak merasa takut.

“Bagi para orang tua yang anaknya baru diterima dikelas satu, kita memberikan waktu hingga 3 hari untuk menemani anaknya sebagai Masa Pengenalan Lingkungan,” ujarnya.

Lanjutnya, ia meminta kepada wali murid agar siswanya jangan ada yang terlambat kita harus budayakan kedisiplinan untuk kemajuan anak didik kita.

Ahmad Zein juga menghimbau agar dalam antar jemput anak langsung orang tuanya sendiri, sebab apabila diwakilkan agar dipilih orang terdekat dan terpercaya sebab banyak kasus-kasus saat ini agar kita lebih safety dan berhati-hati.

Ditambahkannya, bahwa disekolah ini tidak dibenarkan ada pungli saya juga sudah menekankan kepada guru-guru semuanya, kita tidak melakukan jual baju seragam maupun buku dan lainnya, “Silahkan orang tua bebas untuk membelinya diluar,” pungkasnya.

(Rega)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top