HMSTimes - What Happened Today? Kenaikan Tarif Dasar Listrik, Warga Batam Siap Melawan Nurdin Basirun | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kenaikan Tarif Dasar Listrik, Warga Batam Siap Melawan Nurdin Basirun

Kenaikan Tarif Dasar Listrik, Warga Batam Siap Melawan Nurdin Basirun

 

HMSTimes.com, Batam-  Kenaikan tarif dasar listrik ( TDL) Kota Batam ceritanya yang menjadi rival dimasyarakat baik di media sosial, koran dll, seakan-akan menjadi momok yang sewaktu – waktu bisa menggorogoti masyarakat.  selama satu minggu terakhir setelah disahkannya TDL oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang merujuk pada Nomor 21/2017 itu berlaku untuk empat golongan dari 17 golongan tarif yang ada Empat golongan tersebut untuk rumah tangga, yakni R1/1300 VA, R1/2200 VA, R2 di atas 2200 VA, dan sosial komersil S3/TM di atas 200 kVA. masyarakat mulai resah.

Ahmad, Perda, dan Akbar  mendatangi Redaksi HMSTimes.com mereka adalah karyawan PT. Namkwong Elektrik yang berlokasi di kawasan Puri 2000, menyampaikan inspirasi dan kekesalan  mereka tentang kenaikan TDL ini yaitu :

  1. kami sangat-sangat menolak 100 % kenaikan TDL ini karna, iklim perkonomian Batam yang masih belum stabil, kita bisa melihat pengannguran dimana-mana.
  2. kenaikan TDL ini menyebabkan harga sembako mulai naik, apa lagi dekat lebaran, pasti naik lagi, apakah pemerintah gak nalar sampai kesana ?
  3. kalau seperti ini ceritanya kami juga siap turun bersama warga lain untuk melakukan demo penolakan kenaikan ini.
  4. jika tidak ada solusi dari pemerintah, kami juga akan menuntut kenaikan UMK dengan turun ke jalan bersama teman-teman serikat buruh.
  5. kenaikan upah cuma seberapa, tapi beban yang kami tanggung besar, dan lagi sekarang sudah tidak ada lagi lembur hampir merata di setiap perusahaan.
  6. Akbar yang juga seorang Mahasiswa menyampaikan, di kampus  tempat ia menimba ilmu, melihat mahasiswa/i yang masih ditanggung oleh orang tua, mereka sangat keberatan karna orang tua mereka mulai mengeluh, dan mereka akan berkoodinasi dengan pengurus badan eksekutif mahasiswa (BEM) untuk turun lagi menolak kenaikan ini.
  7. kami juga ingin supaya pihak PLN Batam di audit oleh pihak yang independen, apakah kerugian mereka benar apa hanya manipulasi ?

Kami berharap melalui HMSTimes.com ini,  uneg-uneg kami bisa  didengar oleh penguasa dinegeri ini yang masih memiliki hati nurani demi masa depan warga Batam. Saat ini pemerintah sudah yakin dengan keputusannya menaikkan tarif dasar listrik ini, bahkan dibeberapa media Gubernur Nurdin Basirun mengatakan siap digugat jika ada pihak yang keberatan dengan keputusannya. Dan jauh sebelum Nurdin menyampaikan kesiapannya untuk digugat, tim kuasa hukum SBSI Kepri yang juga ketua KORWIL SBSI Kepri Santo Lubis, SH menyatakan siap menggugat keputusan yang dikeluarkan oleh Nurdin. Jefri Pasaribu

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top