HMSTimes - What Happened Today? Kemenpar : Pentingnya Peran Media di Sektor Promosi Wisata | HMSTIMES
You are here
Home > HMSTravel > Destinations > Kemenpar : Pentingnya Peran Media di Sektor Promosi Wisata

Kemenpar : Pentingnya Peran Media di Sektor Promosi Wisata

Ratna Suranti, Sekretaris Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari, kemenpar

HMSTimes.com, Natuna – Yatch Really Sail To Natuna 2019, menjadi agenda tahunan kementerian pariwisata hingga pemerintahan Propinsi dan pemerintahan daerah Natuna. Kesiapan semua pihak merupakan acuan untuk mewujudkan berlangsungnya seluruh kegiatan terlaksana dengan baik. Jelas Kemenpar melalui Sekretaris Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari, Ratna Suranti.l, (11/6/2019).

Panorama alam Kepri sangat menjadi perhatian untuk mewujudkan target pengunjung wisatawan ke provinsi Kepulauan Riau mencapai 4 juta orang. Untuk pencapaian target 4juta pengunjung tersebut, diminta upaya kerja keras propinsi dan daerah untuk mewujudkan hal tersebut. Terlebih wonderful Kepulauan Riau berada di urutan Ke tiga Nasional, setelah Bali dan Jakarta.

Menurut Ratna Suranti saat ini hal yang perlu diperhatikan dalam peningkatan kunjungan wisatawan ke daerah, dipandang perlu 4 sektor. Yaitu sektor Aksesbilitas, Amenitas, Atraksi dan pengelolaan yang baik. Apabila 4 hal ini dapat terpenuhi, impian yang kita harapkan percepatan pengembangan wisata di satu daerah bisa terwujud.

“Terlebih untuk Natuna Sendiri dengan potensi panorama alam yang indah, sangat menjanjikan menjadi unggulan nomor dua daerah setelah sektor perikanan. Melalui Yatch Rally Sail to Natuna agenda tiap tahun ini, sebagai sarana pemerintah agar supaya para seluruh peserta Yatcher Rally dapat membantu mempromosikan Natuna di negara mereka dan kancah internasional.” Katanya.

Selain daripada itu indikator penunjang ruang promosi pariwisata, betapa pentingnya peran media pemerintah, media sosial dan sinergitas pemerintah daerah memberi ruang peran penting media bayar. Merupakan wewenang pemerintah daerah untuk mengakomodir anggaran dengan baik, benar dan terarah. Jelasnya Ratna Suranti Memberikan pemahaman kepada awak media HMSTimes.com, ketika di konfirmasi di sela-sela kegiatan Welcome Drink bersama seluruh peserta Yacth Rally Sail To Natuna 2019. Di pantai teluk Selahang, di wilayah administratif Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna.

Disisi lain Ratna Suranti memberikan apresiasi tempat wisata Natuna (Alif Stone), pengelolaan yang baik dan serta mberikan kenyamanan bagi wisatawan. “Lingkungan sekitaran Alif stone terlihat bersih tidak ada sampah dan nuansa wisatanya sangat terasa”.

Saya berharap kepada seluruh pengelola wisata dikabupaten Natuna agar supaya mencontoh Alif stone. Hingga dengan konsep sektor pariwisata yang terjaga kebersihannya, menjadi daya tarik. Meskipun pantai teluk Selahang terlihat bersih, namun masih dibutuhkan peningkatan fasilitas-fasilitas lainnya yang dianggap perlu. “Wonderful Natuna destinasi wisata menjanjikan di sektor pariwisata unggulan Nasional, akan berdiri sejajar dengan daerah lainya.” Pungkasnya.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top