HMSTimes - What Happened Today? Kegiatan Gelora Melenial Road Safety Festival di Gelar Satlantas Polres Karimun | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kegiatan Gelora Melenial Road Safety Festival di Gelar Satlantas Polres Karimun

Kegiatan Gelora Melenial Road Safety Festival di Gelar Satlantas Polres Karimun

HMSTimes.com, Karimun – Satuan Lalulintas Polres Karimun menyelenggarakan Kegiatan Gelora  Melenial road festival di lapangan upacara sekolah Vidya Sasana, Karimun Senin (14 /1/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 500 orang siswa dan siswi sekolah Vidya Sasana, Karimun.

Kasat Lantas Polres Karimun,  AKP Teuku Fazril dalam kegiatan tersebut menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalulintas dijalanan agar terciptanya pengetahuan berkendara dan tidak ugal-ugalan di jalanan dan selalu memelihara keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berlalulintas.

Selain menyampaikan pesan-pesan berlalulintas yang benar, juga mengadakan kegiatan berupa :

  1. kegiatan Milenial Road Festival terhadap siswa-siswi SMP dan SMA Vidya Sasana Kab. Karimun
  2. Senam Pelopor Keselamatan berlalu lintas
  3. Pembinaan Latihan Uji Kompetensi SIM
  4. Deklarasi pelopor keselamatan lalu lintas.

Dari kegiatan tersebut menekankan beberapa poin hasil yang akan dicapai yakni:

  1. Terciptanya pengetahuan berlalu lintas Kepada Siswa-siswi SMP dan SMA Kab. Karimun
  2. Terjalinnya silaturahmi yang baik antara polri dan masyarakat
  3. Tumbuhnya semangat dan motivasi masyarakat untuk mendukung polri dalam mewujudkan milenial road safety festival serta memelihara kemanan dan ketertiban dan keselamatan dalam berlalulintas.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya  SIK, dalam hal ini sebagai Penanggung Jawab kegiatan tersebut.

Adapun beberapa personil satlantas yang mengikuti kegiatan yang ikut kegiatan tersebut antara lain, IPTU Robinson Siregar, AIPDA Rudi Hartono, Bripka Wewen, Brigadir Hambali Ikhsan, Briptu Erwinsyah P.  Lubis, Bripda Eka  Ningtyas, Bripda Wawan, Bripda Shellie F.R..

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalisasi rencana umum secara nasional tentang keselamatan berlalulintas, yang di rancang PBBU, guna meminimalisir kecelakaan dan pelanggaran dengan menggandeng relawan millenial yang peduli dengan keselamatan dalam berlalu lintas.

Sehingga, negara mewajibkan polisi selaku aparatnya di bidang lalulintas untuk lebih meningkatkan kegiatan dengan menggandeng masyarakat,  pelajar, mahasiswa dan Tokoh Masyarakat  untuk sama-sama ikut melakukan upaya positif sesuai dengan kearifan lokal wilayah masing-masing dalam  memacu semangat  mewujudkan keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas melalui program millenial road safety festival yang diselenggarakan mulai dari tanggal 3 februari sampai 3 maret 2019 di seluruh indonesia.

Sementara di Kepri akan menyelenggarakan kegiatan puncaknya serentak Minggu 24 februari khusus dikarimun akan di laksanakan di Coastal area.**

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top