HMSTimes - What Happened Today? Kecelakaan Kerja Karyawan PT CUS Beberapa Waktu Lalu Begini Kronologinya. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kecelakaan Kerja Karyawan PT CUS Beberapa Waktu Lalu Begini Kronologinya.

Kecelakaan Kerja Karyawan PT CUS Beberapa Waktu Lalu Begini Kronologinya.

HMSTimes.com, Kayong Utara- Adanya kecelakaan kerja yang menimpa karyawan PT CUS bernama Rahmat kini menyisakan kepedihan dan kesedihan pada korban dan keluarga, yang mana rahmat harus kehilangan 4 jari tangan nya yang membuat ia harus istirahat yang cukup panjang.

Cerita menyedihkan itu berawal dari tersumbatnya salah satu mesin panel yang mengharuskan para oprator untuk membersihkan nya.

Sore itu kamis 15 Febuari 2018 seperti biasa Rahmat bekerja di perkebunan sawit di bangunan dalam pabrik pengolahan buah Sawit,  namun malang tak terhindarkan Rahmat menjadi korban, dan hal itu terjadi secara tiba-tiba. Seperti ceritanya saat HMSTimes.com mengkonfirmasi pada nya.

“Sore itu sekitar jam 5 ada yang tersumbat hingga rantai lepas saat itu mesin di off kan dan harus di buka,  kami ada 4 orang termasuk ada asisten dan pengawas oprator, Ketika mesin off saya  bersama asisten naik keatas utk bersihkan yang menyumbat dan betulkan rantai yang lepas, seperti biasa nya saya masukan tangan utk membuang biji sawit yang ada di mesin, saat  itulah tiba tiba mesin on kembali dan tangan saya tergilas, jika tidak cepat saya tarik mungkin lengan juga habis karena mesin mutar terus,” cerita Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat menceritakan bahwa ketika itu  ia menjerit minta tolong dan turun kebawah dengan darah yg bercucuran.

” Waktu tangan terjepit saya dalam keadaan sadar dan saya menjerit minta tolong tangan terasa sebal namun darah bercucuran, dan saya turun kebawah, sampai di bawah saya di gendong Pengawas (Nurdin) masuk ke mobil dan kemudian di larikan ke klinik untuk mendapatkan pertolongan,” Tutup Rahmat.

Orang tua korban yang saat itu ikut mengantar ke Rumah sakit menyangsikan atas kejadian tersebut, pihaknya berharap hal ini agar bisa di dalami kenapa mesin yang sudah di off kan tersebut tiba- tiba bisa on kembali…?

Verry liem selaku aktivis buruh berharap agar kejadian yang menimpa Rahmat sebagai korban kecelakaan kerja,  agar bisa di perhatikan dan di penuhi hak- hak nya.

” Saya berharap pihak perusahaan tetap memperhatikan si korban dan memberikan sepenuh akan hak nya, seperti pengobatan dan gaji selama dalam masa pengobatan hingga sembuh dan bisa bekerja kembali sesuai aturan Undang Undang  yang berlaku,” harap Verry.

Hingga berita ini di naikan pihak terkait (korban) saat di konfirmasi untuk mengetahui kondisinya via seluler belum ada jawaban karena selulernya tidak aktif.

Ali.M

Editor : A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top