HMSTimes - What Happened Today? Kadin Kepri, Investor Akan Bertambah di Batam Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Ekonomi Bisnis > Kadin Kepri, Investor Akan Bertambah di Batam Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

Kadin Kepri, Investor Akan Bertambah di Batam Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

HMSTimes.com, Batam- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri menerima balasan kunjungan investor Tiongkok di Batam di Hotel BCC Batam, Selasa (10/7/2018).

Dalam acara kunjungan tersebut yang dihadir Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Walikota Batam yang diwakili oleh Asisten I Pemko Batam Syuzairi dan Pemerintahan Provinsi Kepri yakni Asisten II Drs.H Syamsul Bahrul.

Dalam sambutan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, menyampaikan sangat mendukung masuknya para investor Tiongkok ke Indonesia khususnya Batam.

Ia menyebut banyak yang dikagumi dalam negara tersebut. Seperti seni, olahraga, kesehatan, beladiri dan Kung fu tingginya budaya Tiongkok.

“Oleh karena itu, kami siap maju bersama untuk para investor, dan saya berpesan jangan terlambat Semoga bisa berkerjasama dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kepri Ahmad Ma’ruf Maulana mengatakan rombongan kunjungan dalam investasi Tiongkok di Batam mereka berminat untuk investasi di Batam.

Karena itu kami Kadin mendukung Penuh bagaimana investor lebih masuk lagi ke Batam dalam hal pertumbuhan Perekonomian.

Hal ini dibuktikan dengan masuknya investor baru asal Tiongkok dan Korea yang menanam ivestasinya di Batam. Empat industri baru segera dibangun di Batam. Total nilai investasi PMA tersebut mencapai USD40 juta.

Empat industri baru yang dalam waktu dekat segera beroperasi yakni, industri kaos kaki, fiber untuk aksesoris mobil, bahan baku kain, dan benang nilon.

“Kami di Kadin Kepri menyambut positif investasi baru yang masuk ke Batam,” kata Ahmad Ma’ruf Maulana kepada wartawan usai acara tersebut.

Ahmad Ma’ruf Maulana menuturkan masuknya investor baru tersebut, yakin pertumbuhan ekonomi di Batam hingga akhir tahun ini mencapai 5 persen dan tahun depan naik lebih tinggi di angka 7 persen lebih. “Semakin banyak investasi masuk dengan sendirinya akan mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Selain investor Tiongkok, kata Ahmad, diakhir Agustus 2018 nanti sebanyak 26 investor asal Jepang juga berkunjung ke Batam. Nah, tentunya kami Kadin menyambut baik, karena kami membutuhkan investasi Bagaimana Batam bisa berkembang lagi seperti dulu lagi.

“Kami berharap dengan investor masuk saling berkerjasama dengan baik dan menjaga budaya,” pungkasnya.

(Rega)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top