HMSTimes - What Happened Today? Kades Pemangkat Mengaku Kecewa adanya Bangunan Mangkrak Tanpa Status Yang Jelas, Siapa Penanggung Jawabnya ? | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kades Pemangkat Mengaku Kecewa adanya Bangunan Mangkrak Tanpa Status Yang Jelas, Siapa Penanggung Jawabnya ?

Kades Pemangkat Mengaku Kecewa adanya Bangunan Mangkrak Tanpa Status Yang Jelas, Siapa Penanggung Jawabnya ?

HMSTime.com, Kayong Utara- Ada sebuah bangunan yang berdiri megah dan di duga menelan biaya yang tidak sedikit, yang di peruntukan untuk penyulingan air bersih, terletak di Rt 01 dusun Pemangkat Jaya  desa Pemangkat kecamatan Simpang Hilir.

Keberadaan bangunan tersebut tidak di ketahui dengan jelas sumber pendanaan nya dari mana dan rincian anggaran juga tidak di ketahui. Bangunan yang sudah berdiri sejak dari tahun 2013 silam hingga saat ini belum ada kejelasan, seperti penuturan dari Firnan kepala desa Pemangkat.

” Jujur saja kita merasa kecewa dengan adanya bangunan ini yang kami tudak tau kejelasannya, ini wewenang siapa? Sejak selaesai pembangunan belum ada serah terima, dan ini nenjadi tanggung jawab siapa?” Tutur Firnan.

Lebih lanjut kades Pemangkat mengatakan bahwa pihaknya sudah pernah konfirmasi ke dinas Pekerjaan Umum yang menerangkan bahwa bangunan tersebut merupakan wewenang di provinsi.

Kalau tiap tahun ada penganggaran untuk pembangunan dari sarana prasarana yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat oleh pemerintah, namun sangat di sayangkan bila bangunan yang sudah menguras uang negara sampai terkesan di biarkan tanpa ada kejelasan seperti itu.

Simpang hilir merupakan salah satu kecamatan di Kayong Utara yang kesulitan sumber air bersih, jika alat penyuling air yg sudah di bangun di desa oemangkat itu bisa di oprasikan dan di fungsikan tentulah sangat membantu bagi warga masyarakat seperti pengakuan Firnan kepala desa.

Kades juga berharap agar pihak yang punya kewenangan agar meninjau kembali keberadaan bangunan penyuling air tersebut yang kini sudah di selimuti semak dan pohon.

” Saya berharap pada pihak yang berwenang dalam hal ini untuk meninjau kembali keberadaan bangunan ini, siapa sebetulnya yang bertanggung jawab untuk pemeliharaan dan kaoan bisa di fungsikan? Karena kami dari pemerintah desa hanya di mintai menyediakan lokasi,” harap Firnan  Kades Pemangkat.

Ali.M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top