HMSTimes - What Happened Today? Kabid Perparkiran Dishub Medan : Kalau Ada Parkir Tanpa Karcis Jangan di Bayar | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kabid Perparkiran Dishub Medan : Kalau Ada Parkir Tanpa Karcis Jangan di Bayar

Kabid Perparkiran Dishub Medan : Kalau Ada Parkir Tanpa Karcis Jangan di Bayar

Penertiban parkir oleh Dinas Perhubungan Kota Medan. (Foto:Pemko Medan)

HMSTimes.com, Medan- Parkir tepi jalan tanpa karcis masih terdapat di beberapa lokasi di kota Medan. Hal ini sering menimbulkan perdebatan antara pemilik kendaraan dengan petugas parkir.

Ketika ditemui dikantornya, Kepala Bidang Perparkiran, R.Sihombing mengatakan kalau masalah penertiban itu bukan tanggung jawabnya. Selasa, (6/11/2018).

“Kalau masalah penertiban itu bukan wewenang saya, itu ada bidangnya” katanya kepada wartawan HMSTimes.

Menurut keterangannya, Kabid Perparkiran hanya berwenang mengeluarkan Surat Perintah Tugas (SPT). Semua SPT dikeluarkan melalui petugas Dishub, petugas Dishub berhubungan dengan pihak petugas parkir dilapangan.

Petugas Dishub yang berhubungan langsung dengan petugas parkir dilapangan atau pengawas  juga mengutip dari petugas parkir.

Ketika disinggung apakah ada kerjasama dengan pihak OKP, R.Sihombing menjawab itu tidak ada. Kalau pun ada beberapa parkir yang dikerjakan OKP, itu juga memiliki SPT, artinya mereka juga tetap menyetor ke dishub.

Namun beliau tidak mengiyakan Dishub bekerja sama dengan OKP. Pihak Dishub hanya memberikan SPT kepada Petugas Dishub dan merekalah yang memberikan penugasan itu kepada OKP.

“Kami hanya memberikan SPT kepada pegawai kita Petugas Dishub, kalau ada perparkiran dipinggir jalan dikerjakan OKP itu melalui Petugas Dishub” katanya lagi

Beliau juga mengatakan kalau ada petugas parkir meminta uang parkir, pemilik kendaraan harus meminta karcis. Jika karcis tidak dapat diberikan juru parkir, maka tidak perlu membayar uang parkir.

“Kalau juru parkir meminta uang parkir silahkan minta karcisnya, jika karcisnya tidak ada berarti jangan dibayar” tutupnya

Saat awak media ingin melakukan konfirmasi kepada Kepala Dishub, kemudian diketahui kalau Kepala Dishub sedang ada tugas ke Jakarta.

(Sabar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top