HMSTimes - What Happened Today? Ini Tanggapan Kadis Naker Ketapang Terkait Tidak Hadir Dalam Sidang PHI | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Ini Tanggapan Kadis Naker Ketapang Terkait Tidak Hadir Dalam Sidang PHI

Ini Tanggapan Kadis Naker Ketapang Terkait Tidak Hadir Dalam Sidang PHI

HMSTimes.com, Ketapang — sudah satu tahun kasus karyawan yang di PHK(Pemutusah Hubungan Kerja) sepihak yang dilakukan oleh PT. Well Harvest Winning Alumina Refeneri(whw-ar) yang berlokasi di desa mekar utama kecamatan kendawangan kabupaten ketapang kal bar.

Kasus ini di advokasi oleh Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (Kspsi) juga sudah ke tahap Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) di pengadilan negri pontianak.

Namun sangat di sayangkan antara PT. Whw-ar bersama dinas ketenagakerjaan (naker) pada saat sidang tidak menghadiri proses persidangan tersebut, alhasil sidang kembali di tunda.

Selaku kadis Naker Dersi S.H, memberikan komentarnya tentang pemberitaan HMSTimes. Com beberapa hari lalu.

saat di konfirmasi via whatsapp (wa) diri nya menerangkan” itu kan persoalannya di pengadilan PHI PN pontianak, dimana hakim adhock yang menangani perkara tersebut mengundurkan diri sekitar bulan mei 2017 lalu, otomatis perkara tertunda beberapa bulan.

Lanjut dia” kemudian ada hakim adhock pengganti sekitar bulan september,  jadwal panggilan sidang dan kami pun hadir, tetapi hakim adhock pengganti tersebut yang katanya dari bandung juga tak hadir.

Padahal hukum acara perkara PHI menggunakan hukum acara cepat yaitu 50 hari, jadi kalau mereka komplain seharusnya kepihak pengadilan, kebetulan akhir tahun kami belom ada ongkos” terang nya.

Erwin

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top