HMSTimes - What Happened Today? Ini Sosok Komandan Paskibraka Batam di HUT RI ke-72 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Ini Sosok Komandan Paskibraka Batam di HUT RI ke-72

Ini Sosok Komandan Paskibraka Batam di HUT RI ke-72

HMSTimes.com, Batam – HUT RI ke-72 pengibaran merah putih diadakan dilapangan Engku Putri, Batam Center, Batam. Acara ini dihadiri seluruh unsur muspida Kota Batam, Kamis pagi (17/8/2017). Yang menjadi pusat perhatian dalam acara HUT RI adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Tugas utama mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Pasukan paskibraka merupakan putra dan putri terbaik yang dipilih.

Ini adalah sosok komandan pasukan Paskibraka saat di HUT RI ke-72 angkatan tahun 2017 pengibaran bendera merah putih.

Nama Febri Yendi, kelahiran Pariaman, 25 February 1977 yang berpangkat Letnan Satu (Lettu),  betugas di  136/TS Yonif Raider dari satuan TNI AD sebagai Danton Morse Kompi Bantuan.

Febri mengawali kemilititan Secaba PK VII tahun 1999 dan Secapa AD tahun 2013. Febri pernah bertugas di OPS Aceh tahun 2000 sampai 2001 dan berdinas  di Yonif 133/YS Padang, Sumatera Barat tahun 1999 sampai dengan 2007. Lalu pindah ke Kodim 0308, Pariaman, Sumatera Barat bertugas mulai tahun 2007 sampai dengan 2012. Dan di Yonif 136/TS Raider bertugas mulai Maret 2014 hingga sekarang.

Febry sangat senang dan bangga ditunjuk sebagai komandan paskibra.

“Saya sangat senang dan bangga ditunjuk sebagai komandan paskibra”, tutur Febry kepada HMSTimes.com usai upacara di Engku Putri, Kamis (17/8/2017).

Dalam melaksanakan tugas yang memimpin pasukan pengibaran bendera di HUT RI ke-72 seluruh pasukan sangat bersungguh-sungguh dan memberikan yang terbaik untuk NKRI. Persiapan acara HUT RI ke-72, pasukan paskibraka berlatih lebih dari sebulan.

Di umur yang tidak muda lagi, Febri bisa membuktikan kepada yang lebih muda untuk menjadi motifasi agar generasi muda dapat memberikan yang tebaik untuk negeri ini, dan tetap semangat dalam mengisi kemerdekaan, pesan Febri.

sr

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top