HMSTimes - What Happened Today? Ini Kronologi OTT Dua Oknum Ditpam BP Batam Oleh Tim Saber Polresta Barelang | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Ini Kronologi OTT Dua Oknum Ditpam BP Batam Oleh Tim Saber Polresta Barelang

Ini Kronologi OTT Dua Oknum Ditpam BP Batam Oleh Tim Saber Polresta Barelang

HMSTimes.com, Batam – Tim Saber Pungli Polresta Barelang berhasil mengamankan dua oknum berinisial Y dan E di pelabuhan Domestik Sekupang, Rabu (14/2/2018) yang lalu. Petugas Ditpam BP Batam berhasil diamankan setelah tertangkap tangan menerima sejumlah uang saat bertugas berjaga di mesin X-Ray Lantai 2 Pintu Keberangkatan Pelabuhan Domestik Sekupang Kota Batam.

Pokja Penindakan UPP Kota Batam  Kanit Idik II Sat Reskrim IPTU AHMAD WAHYUDI, SH., MH bersama anggota mendapatkan informasi dari masyarakat tentang dugaan indikasi Pungli di Pelabuhan Domestik Sekupang Batam yang mana untuk melewatkan barang tertentu, masyarakat harus membayar sejumlah uang yang diminta oleh petugas yang berjaga di mesin X-Ray Pelabuhan.

Berawal dari seorang penumpang Harsono dengan tujuan Selat Panjang melewati mesin X-Ray yang diketahui  membawa 10 (sepuluh) unit Laptop. Yang kemudian diberhentikan oleh salah satu petugas Ditpam  berinisial Y dan diarahkan untuk masuk kedalam Pos II Ditpam. Kemudian Y menghubungi rekan kerjanya berinisial E untuk menemui Harsono didalam pos.

E menekankan kepada Harsono bahwa barang ini tidak bisa dibawa dan meminta uang pelicin senilai Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) agar barang tersebut bisa dilewati.

Dalam penangkapan ini, Polisi langsung mengamankan kedua petugas Ditpam BP Batam langsung membawa ke Unit II Sat Reskrim Polresta Barelang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Saat ini kedua oknum petugas Ditpam BP Batam masih di proses oleh pihak Kepolisian

Sr/Sumber tribratanewskepripolri

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top