HMSTimes - What Happened Today? Imigrasi Hentikan Paspor Smart Card ini Penjelasan Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F Sompie | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Imigrasi Hentikan Paspor Smart Card ini Penjelasan Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F Sompie

Imigrasi Hentikan Paspor Smart Card ini Penjelasan Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F Sompie

HMSTimes.com, Batam-Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia bagi masyarakat yang mengurus paspor smart card dihentikan sementara.

Hal itu terkendala dari penentuan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dari Kementrian Keuangan, “Kita masih manunggu dari kementrian Keuangan kalau sudah ada, besaran PNBP dari Kementerian Keuangan. kita bisa tetapkan berapa biaya yang harus di berikan untuk pemohon paspor smart card,” kata Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F Sompie di Hotel Best Western Primier (BWP) Panbil beberapa waktu lalu.

Ronny F Sompie mengatakan,  setelah Kemenkeu melalui Dirjennya menentukan PNBP pihaknya akan memungut kembali PNBP dari smart card seperti sebelumnya.

“Kalau kita perpanjang smart card ke pemohon sekarang, sedangkan kita tak punya nilainya, ini akan jadi masalah,” ujar Ronny

Selain itu penggunaan smart card ini sangat dibutuhkan pekerja asing, dan pengusaha  yang sering melintas pulang-pergi ke luar negeri.

“Karena itu begitu ada kendala, banyak yang mengeluhkannya

Dengan smart card, paspor tak cepat habis dicap masuk dan keluar, sama degan pengguna paspor elektronik (e-paspor).” pungkasnya.

Rega

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top