HMSTimes - What Happened Today? HR Expo Bersama kita Bisa Ciptakan Tenaga Kerja Kompeten dan Unggul. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > HR Expo Bersama kita Bisa Ciptakan Tenaga Kerja Kompeten dan Unggul.

HR Expo Bersama kita Bisa Ciptakan Tenaga Kerja Kompeten dan Unggul.

HMSTimes.com, Batam – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) melakukan kegiatan HR Expo Kepri dan Sosialisasi Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNK) sebagai bentuk pengakuan keahlian skill seseorang sesuai standar nasional, Kamis (20/9/2018).

Kegiatan HR Expo ini dilangsungkan di Hotel Harmoni One Lantai 3 Ruangan Beijing, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Batam, Zarefriadi, Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, yang diwakili oleh Bina Pemagangan, Asep Gunawan, serta Ketua Umum IPSM Kepri, Baru Rochim.

Ketua Umum IPSM Kepri, Baru Rochim, menyampaikan, tujuan dari kegiatan HR Expo ini untuk mengembangkan tentang pentingnya sertifikasi sebagai bentuk pengakuan terhadap seseorang yang mempunyai keahlian atau skill yang diuji dengan standar nasional.

“IPSM melakukan sertifikasi, karena kita sebagai para praktisi khususnya pelaku sudah berkompeten belum dan sudah mampu melakukan sesuai dengan standar nasional,” ungkap Ketua Umum IPSM Kepri, Baru Rochim.

Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNK) bagian sebuah kampanye dari masyarakat yang mempunyai pandangan sama akan pentingnya kualitas SDM.

SDM di Indonesia masih rendah dari negara tetangga apalagi secara Internasional, karena itu kita punya semangat kebersamaan untuk menuju Indonesia Kompeten, Pemerintah mensupport baik dari Infrastruktur, dari biaya maupun dari kelengkapannya.

“Kita sebagai praktisi sudah melakukan beberapa tahap sampai sekarang melakukan pelatihan berbasis kompetensi dan uji kompetensi dengan biaya murah tapi tidak mengurangi kualitasnya,” ujar Baru Rochim.

“Untuk peserta Alhamdulillah melebihi dari target 150 orang lebih, ini perlu diapresiasi karena masyarakat yang begitu ingin berkontribusi untuk membangun Indonesia maju,” tambahnya

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Batam, Zarefriadi sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan HR Expo ini, dimana setiap calon tenaga kerja harus memiliki sertifikat yang berkompetensi untuk mengurangi daya persaingan antar calon tenaga kerja, Tutupnya.

(Yuyun)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top