HMSTimes - What Happened Today? Ide Baru Yang Unik Dari Bupati KKU, Festival Tembakol Sebagai Wahana Wisata | HMSTIMES
You are here
Home > HMSTravel > Destinations > Ide Baru Yang Unik Dari Bupati KKU, Festival Tembakol Sebagai Wahana Wisata

Ide Baru Yang Unik Dari Bupati KKU, Festival Tembakol Sebagai Wahana Wisata

HMSTimes.com, Kayong Utara,Sukadana- Disela-sela aktivitasnya setelah meninjau Potensi destinasi wisata yang ada di Pulau Juante, bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani menelurkan ide unik dan menarik, yakni Festival Tembakol( Menangkap Tembakol), ide gagasan ini ia ungkapkan saat bersama rombongan yang mengikuti kunjungan ke Pulau Juante.

Ide Unik tersebut terinspirasi ketika sang Bupati melihat ada banyak Tembakol diatas lumpur yang berkeliaran di sekitar Pinggir pantai yang ada di Sukadana. Dimana hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri, menjadi hiburan rakyat, khususnya di Kayong Utara.

Festival Tembakol adalah lomba menangkap Tembakol yang biasa berada di atas lumpur, dan bersarang di dalam lobang, lomba ini rencananya akan diadakan tiap tahun dan berhadiah. Siapa yang paling banyak menangkap tembakol maka berhak menjadi juaranya dan mendapat hadiah dan tropi.

Tembakol dikenal sebagai satwa air yang bisa hidup di dua alam, yang mempunyai kecepatan dalam bergerak, dan tak mudah untuk ditangkap, bila menangkap satwa ini harus mempunyai keahlian  tersendiri, sebab geraknya cepat dan lincah, lagi pula berbadan licin.

Apa yang di idekan oleh Bupati yakni Festival Tembakol mendapat apresiasi dari Traveler dan tokoh penggiat Pariwisata, sebab menurut mereka itu suatu ide yang unik karena menurut traveler yang sudah berkunjung di 44 negara, belum pernah menemukan hal tersebut, maka ini akan menjadi daya tarik bagi para penikmat wisata untuk datang ke Kayong Utara, ada banyak potensi alam yang ada di Kayong Utara yang bisa dikembangkan, hanya bagaimana mengelola dan nengemasnya sebut salah satu Traveler yang ikut bersama Bupati.

(A.M)

Editor : A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: