HMSTimes - What Happened Today? Disparbud Natuna Siap Berkolaborasi Dan Bekerjasama Dengan GIPI Kepri | HMSTIMES
You are here
Home > HMSTravel > Destinations > Disparbud Natuna Siap Berkolaborasi Dan Bekerjasama Dengan GIPI Kepri

Disparbud Natuna Siap Berkolaborasi Dan Bekerjasama Dengan GIPI Kepri

HMSTimes.com, Natuna – Berbagai terobosan telah dilakukan Pemkab Natuna melalui Dinas pariwisata Natuna. Guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Natuna. Rangkaian berbagai pencapaian terkait terobosan-terobosan yang dikedepankan. Penuturan yang disampaikan oleh Ketua DPD Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), Kepri, Tupa Simanjuntak, di pemberitaan sebelumnya, dianggap belum mendapatkan hasil maksimal.

Sudah pasti pemkab Natuna melalui Dinas Pariwisata Natuna, akan terus  berupaya untuk menciptakan, Kabupaten Natuna menjadi perhatian wisatawan Nusantara dan Wisatawan Mancanegara. Tupa juga berpendapat sudah seharusnya secara bersama-sama, dengan semangat kebersamaan, memberikan perhatian khusus terhadap Kabupaten Natuna, Anambas dan Lingga. Dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke 3 Kabupaten tersebutkan, “tidak bisa berjalan sendiri – sendiri”.

Ungkapan dan penjelasan dari ketua GIPI Kepri, mendapat respon dari kepala dinas pariwisata Natuna, Erson Gempa. Ketika di hubungi HMSTimes.com (9/1/2019). Erson mengatakan sangat kagum dan salut atas ide cemerlang dari ketua GIPI ini, bapak Tupa, dan tentunya kita sangat siap untuk berkolaborasi dan bekerjasama dengan GIPI Kepri.  Memajukan pariwisata bahari di Natuna.

“Ide yang sangat cemerlang, dengan merubah sedikit tampilan dan fungsi kapal Pelni, menjadi semi kapal Cruise, membawa wisatawan melalui jalur laut. Memang sudah jadi rute tetap kapal Pelni menuju kabupaten Natuna, Anambas dan Lingga. Dinas pariwisata Natuna tentu siap mendukung dan menyukseskn program GIPI tersebut.

Sebagai wujud dukungan yang dimaksud,  Dispar Natuna pada tanggal 23 Januari 2019, langsung akan melaksanakan teken MOU dengan Pelni. untuk memasang branding pariwisata Natuna  di kapal Pelni (Bukit Raya). Sebagai bagian strategi untuk mengenalkan, dan menjual potensi daerah kepada wisatawan. Demikian pak, terima kasih atas supportnya (Wonderfull Natuna).

Disisi lain, Erson Gempa mengatakan target dinas pariwisata Natuna pada tahun 2019, yaitu Untuk sektor destinasi, akan menyelesaikan pembangunan destinasi di 2 titik.

  1. Mangrove pering dan TIC serta menyiapkan 12 DED destinasi yang akan kita bangun dan tawarkan melalui dana CSR, DD dan bantuan pusat.
  2. Bidang Budaya tahunan, menargetkan untuk mendaftarkn 20 WBTB (Warisan Budaya Tidak Benda) ke Kemenkumham.
  3. Bidang promosi, akan meningkatkan promosi melalui media untuk menjaring minat wisatawan untuk datang ke Natuna. terutama melalui kegiatan-kegiatan event yang akan kita laksanakan dan serta menyiapkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), di bidang pariwisata.” Jelas Erson.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: